Naik Ojek Saat Jenguk Warga di Kaki Gunung Sadahurip, Legislator Garut Menuai Pujian

MIMBAR EDUKASI1,088 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Nasib malang menimpa Resti, bocah usia 9 tahun yang menderita penyakit pembesaran di kepala atau istilah medisnya Hydrocephalus sejak usia 5 bulan, sampai saat ini kepalanya sudah semakin membesar. Putra pasangan almarhum Encang dan Isah ini, sudah sangat memperhatikan. Begitu juga dengan Muhamad Rivan Sopian (2) anak pasangan dari Mahmud dan Sopiah mengalami penyakit kulit serius, yakni Ikahatiosis. Keduanya merupakan warga Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut

Mendengar kabar setelah membaca informasi dari media online pada Jumat (13/09), anggota DPRD Kabupaten Garut Komisi A dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Muchtarul Wildan, langsung bergegas mengendarai mobil kesayangan Honda Civic Turbo menuju lokasi kedua bocah tersebut di daerah gunung Sadahurip yang beberapa waktu lalu sempat fenomenal dengan sebutan gunung Piramida.

Karena mendapat informasi menuju lokasi jalan yang akan dilalui cukup terjal, anggota DPRD Kabupaten Garut menitipkan kendaraannya di Koramil 1104 Sukawening.

Tak ayal, karena menuju lokasi melalui harus melalui jalan terjal, Wildan akhirnya memutuskan naik Ojek pangkalan yang ada di sekitar pasar Sukawening. Sementara mobil yang dikendarai dititipkan di Markas Koramil 1104 Sukawening. Usai koordinasi dengan menanyakan alamat pasien kepada anggota Koramil, wakil rakyat dari Pemilihan Daerah (Dapil) 1 ini melanjutkan perjalanannya menuju rumah Resti dan Muhamad.

“Tidak punya pilihan, setelah mendengar dari anggota Koramil bahwa perjalanan ke lokasi akan melalui jalan terjal, dan karena kendaraan yang dipakai saya terbilang dasar, saya memutuskan untuk naik Ojek pangkalan yang ada di daearah ini. Alhamdulillah akhirnya saya bisa bertemu ananda Resti dan Muhamad,” terang Wildan usai memberikan santunan kepada kedua anak tersebut.

Legislator Garut ini pun harus menempuh jalan kaki menuju lokasi yang dituju.

Apa yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Garut ini tentu menuai kekaguman. Banyak yang mengaku bangga dan salut dengan Wildan yang tak ragu untuk meninggalkan kendaran mewahnya dan memilih untuk naik Ojek.

“Muda dan berjiwa sosial, anggota dewan ini sosok pejabat masa kini. Tak meninggalkan masyarakatnya meski sudah terpilih menjadi wakil rakyat,” ungkap salah seorang warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Pangatikan, Aceng, saat melihat anggota dewan menitipkan kendaraannya di Koramil 1104 Sukawening. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *