100 Pemuda Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Karang Taruna Kabupaten Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,486 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Karang Taruna Kabupaten Garut menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda selama dua hari, Kamis-Jumat (12-13/9/2019) bertempat di Hotel Paseban Garut. Sebanyak 100 pemuda Karang Taruna perwakilan dari berbagai desa mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Mereka diharapkan menjadi embrio bagi pengurus Karang Taruna lainnya yang tidak mengikuti pelatihan itu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut, Irwandani, S.IP, M.Si, di sela-sela kegiatan menjelaskan, sangat berharap nantinya para pemuda yang sudah dilatih siap untuk berwirausaha. Selain itu, Pemkab Garut agar senantiasa memberikan alokasi bantuan yang cukup untuk para pemuda dalam mengembangkan kewirausahaan.

Irwandani, S. IP, M. Si, ketua Karang Taruna Kabupaten Garut

“Tujuan dari kegiatan ini adalah terciptanya para pemuda warga Karang Taruna yang mempunyai skill, mempunyai keterampilan dibidang usaha. Diharapkan mereka itu bukan mencari kerja, tapi menciptakan lapangan kerja,” tandasnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Asep, pengurus Karang Taruna Tarogong Kidul, memiliki harapan besar melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda itu. “Kebijakan tersebut (yang disampaikan dalam pelatihan,red) akan direalisasikan dan ditinjaklanjuti di lapangan secara nyata. Karena sebelumnya hanya banyak janji yang tidak terrealisasikan sampai ke lapangan secara nyata,” katanya.

Peserta pelatihan dibekali berbagai wawasan kewirausahaan secara umum serta keterampilan usaha tertentu seperti penyablonan dan percetakan. Disamping itu, ada sesi pembentukan kelompok untuk tinjak lanjut pengajuan modal usaha yang ditujukan kepada Disnaker dan Dispora Kabupaten Garut.

Reporter    : (Bulan Tresiyana)***

Editor        : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *