Dispusip Garut Gelar Festival Kolecer di Taman Kiansantang

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut dalam mensosialisasikan gerakan pembudayaan kegemaran membaca kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Festival Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) yang diagendakan selama dua pekan kedepan.

Festival kolecer ini berlangsung dari tanggal 4 Juli dan berakhir pada tanggal 23 Juli 2019 yang bertepatan dengan hari anak nasional.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Garut, Lisnawati, mengatakan, Festival kotak literasi cerdas (Kolacer) bertujuan untuk mengenalkan kolecer kepada masyarakat, agar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

“Selain itu, secara umum agar pembudayaan kegemaran membaca di Garut semakin meningkat. Sehingga masyarakat Garut yang gemar membaca dan literat bisa tercapai,” ujar Lisnawati, Sabtu (06/07) saat ditemui di Taman Kiansantang Garut.

Dikatakan Lisnawati, dalam fistival kolecer juga di selemggarakan berbagai kegiatan yang mana lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba melukis, lomba munulis artikel dan cerpen, lomba menulis puisi, lomba foto selfi di kolecer serta seminar hipnoterapi.

“Masyarakat Garut yang ingin mengikuti fesitival ini bisa datang langsung ke kolecer yang berada di Taman Kiansantang Garut pada sore hari,” ucapnya.

Sementara salah satu masyarakat Garut Kota, Rina Susilawati, mengatakan, adanya kegiatan festival sangat positif bisa meningkatkan membaca anak-anak.

“Ya, saya bawa anak saya sambil bermain dan melihat festival kolecer ini,” katanya.

Selain bisa membaca, dirinya bersama keluarga bisa melihat-lihat keindahan kota Garut termasuk bisa menumpangi bus Pesona Garut (Sonagar). Pungkasnya. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *