Naik Bis Pesona Garut Cukup Dengan Sampah Hasil Pungutan

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut, Jum’at (05/07) luncurkan Bis Wisata Pesona Garut (Sonagar) bagi masyarakat Kabupaten Garut. Pelucuran perdana dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Ir. Deni Suherlan, M Si di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Masyarakat bisa menggunakan Bis Pesona Garut yang di operasikan setiap hari Jum’at dan Sabtu. Yang mana rute yang akan dilalui diantaranya Alun-alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo.

Setiap masyarakat tidak dikenakan tarif jika ingin menaiki Bis Sonagar. Hanya saja tiketnya cukup dengan membawa sampah dari rumahnya untuk bisa menaiki bis tersebut.

“Kita hari ini mulai operasikan Bis Sonagar ini, cukup dengan membawa sampah syaratnya,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Ir. Deni Suherlan, Jum’at (05/07).

Dikatakan Deni, bis ini nantinya bisa melayani masyarakat serta wisatawan yang ingin mengetahui kota Garut dan tempat souvenir yang ada di Kabupaten Garut.

“Para wisatawan bisa menggunakan layanan Bis Sonagar ini untuk mengelilingi pusat kota Garut,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman menyampaikan, Bis Wisata Sonagar akan beroperasi pukul 8.00 WIB dengan tempat pemberangkatan dimulai di halaman gedung Pendopo Garut.

”Jadi kepada warga masyarakat Garut yang ingin menikmati perjalanan keliling Kota Garut dengan menumpang Bis Wisata Sonagar dipersilahkan datang ke halaman Gedung Pendopo besok mulai pukul 8.00 dan gratis tanpa dimintai ongkos atau tiket”, ujar Suherman

Suherman menuturkan, meski tidak dipungut biaya (ongkos), tapi bagi warga masyarakat yang ingin menumpang Bis Wisata berlaku syarat yang harus dipenuhi.

”Sebagai pengganti biaya, bagi warga yang ingin menumpang Bis Sonagar wajib menyetorkan sampah hasil memungut dari sampah yang ada disekitaran Pendopo dan alun-alun untuk diserahkan ke petugas sampah Dinas Lingkungan Hidup yang telah disediakan, baru warga diperbolehkan menumpang bis itu,” ucapnya.

Sementara itu lanjutnya, jalur yang akan dilalui oleh Bis Wisata Sonagar dimulai dari halaman gedung Pendopo, Alun-alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo dan akan dioperasikan pada hari Jumat dan Sabtu setiap minggunya. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *