BNN RI Apresiasi Jambore GANNA Jawa Barat, Hendrajit Putut Widagdo : Secara Mandiri Penggiat Harus Mampu Wujudkan Lingkungan Bersih Narkoba

FOKUS1,335 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan guna memupuk Jiwa Korsa organisasi Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA), Melatih Kepemimpinan dan Keterampilan Komunikasi, serta memberikan pembekalan untuk menjadi Penyuluh Anti Narkoba di lingkungan masyarakat, DPW GANNA Provinsi Jawa Barat akan menggelar Jambore dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Anti Narkoba Tahun 2024.

Kegiatan yang akan melibatkan 200 orang perwakilan anggota dan pengurus GANNA mulai tingkat DPC dan DPD dari 27 Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat yang akan digelar di Obyek Wisata Cipanas Galunggung Kabupaten Tasikmalaya ini, mendapat apresiasi dan dukungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.

Ketua Umum DPP GANNA Indonesia, BRM Dimas Bayu Amarta, melalui Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan cita-cita luhur Yayasan GANNA yang sebelumnya akan digelar pada tahun 2022 di Yogyakarta.

Para Duta dan Milenial Penggiat Anti Narkoba GANNA.

“Sejak tahun 2017, organisasi Penggiat Anti Narkoba dibawah komando bapak BRM. Dimas Bayu Amartha ini intens melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hingga pada tahun ini kami memutuskan untuk mewujudkan harapan dan cita-cita beliau untuk menyatukan anggota dan pengurus GANNA dalam acara Jambore dan Diklatsar ini,” ungkap Igie, Senin (01/04/2024).

Menanggapi hal ini, Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Dit. Peran Serta Masyarakat BNN RI, Hendrajit Putut Widagdo, S.Sos., M.M., M.Si menyampaikan apresiasi pada acara Jambore dan Diklatsar yang akan digelar oleh DPW GANNA Jawa Barat. Ia berharap, para penggiat mampu menjadikan lingkungannya turut peduli dan berpartisipasi secara mandiri mewujudkan lingkungannya bersih narkoba.

“Tentunya kami mengapresiasi acara yang sangat positif yang akan digelar oleh DPW GANNA Jawa Barat tersebut. Karena kegiatan Jambore GANNA ini nantinya akan mempertemukan para penggiat yang peduli untuk memperdalam pemahaman mereka tentang bahaya narkoba serta strategi pencegahan yang efektif,” ungkap Hendrajit yang juga Dewan Penasehat DPW GANNA Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan bertema “Mari Kita Jadikan Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Refleksi Menuju Indonesia Bersinar” ini, dipusatkan di Kawasan Obyek Wisata Galunggung Cipanas, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18-19 Mei 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *