Semarak Ramadhan, Badan Narkotika Kabupaten Bekasi Apresiasi GANNA Cikarang Barat Gelar Santunan kepada 40 Anak Yatim Piatu

FOKUS1,014 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Semarak Ramadan 1445 H, Para Penggiat Anti Narkoba dari DPC Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha(GANNA) Cikarang Barat Kabupaten Bekasi menggelar santunan yang menyasar puluhan anak yatim di Jalan H. Dahlan No. 140, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana, S.Kom beserta jajaran, Dewan Penasehat DPC GANNA Cikarang Barat, (Purn) Letkol. Jonakius, Ketua DPC GANNA Cikarang Barat, Puji T. Lestari dan pengurus, Ketua DPC GANNA Tambun Utara, Sukmawati, perwakilan DPC GANNA Cikarang Utara, 40 Anak Yatim dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, didampingi Ketua DPC GANNA Cikarang Barat.turut menyalurkan santuan, Sabtu (30/03/2024)

Ketua Puji menyampaikan, santunan tersebut merupakan kegiatan bertajuk “Anjangsana Berkah Ramadan”, dimana pengurus DPC GANNA Cikarang Barat menyalurkan berbagai paket bantuan bingkisan sembako dan uang tunai kepada 40 anak yatim piatu yang di wilayah setempat.

“Selain giat berkampanye tentang bahaya narkoba, santunan ini diharapkan mampu meningkatkan kesalehan sosial serta menjalin kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat Cikarang,” ujar Ketua DPC GANNA Cikarang Barat.

Puji melanjutkan, bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan, kegiatan yang diagendakan pada setiap tahunnya ini merupakan bentuk silaturahmi serta sebagai bentuk rasa syukur atas semua karunia yang diberikan, dan ini merupakan salah suatu rasa kepedulian seluruh pengurus GANNA yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dewan Penasehat DPC GANNA Cikarang Barat, (Purn) Letkol. Jonakius dan Bidang IT, Fathur Rochman foto bersama anak yatim

“Bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah, bulan baik untuk berbagi. Kami keluarga besar DPC GANNA Cikarang Barat bermaksud ingin berbagi kebahagian, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana, berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota GANNA Bekasi agar kegiatan santunan ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya dan mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah menyisihkan hartanya untuk kegiatan ini.

“Ketahuilah bahwa Penggiat Anti Narkoba yang peduli akan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) merupakan orang-orang terpilih yang memberikan sumbangsih tanpa pamrih untuk menyampaikan pemahaman bahaya narkoba di tengah masyarakat. Selain itu juga, penyaluran santunan yang dilaksanakan ini kami harap mampu meningkatkan eksistensi jajaran GANNA di tengah masyarakat melalui aktivitas-aktivitas sosial seperti yang baru saja dilakukan, mampu meningkatkan kesalehan sosial serta menjalin kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat Bekasi khususnya di Cikarang Barat,” beber Igie N. Rukmana.

Terpisah, sementara Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi melalui Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi, Susilo Budianto, mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh Mitra Kerja Badan Narkotika Kabupaten Bekasi, dalam hal ini DPC GANNA Cikarang Barat.

“Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka menggerakkan P4GN di masyarakat secara kreatif. Kegiatan P4GN itu bisa dilakukan dalam kemasan yang beragam tak hanya sebatas penyuluhan. Dalam hal ini, seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Narkotika No. 35 Tahun 2009 tentang Peran Serta Masyrakat, kami mengapresiasi acara santunan GANNA Cikarang Barat sebagai bagian dari kampanye Bahaya Narkoba,” pungkas Susilo melalui pesan singkatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *