Kompak, Penggiat Anti Narkoba dari DPD GANNA Kota Bekasi dan DPC Cikarang Barat Bagi-Bagi Takjil kepada Pengendara

FOKUS1,707 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak dari masyarakat, khususnya umat muslim yang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tak terkecuali bagi Pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kota Bekasi dan DPC GANNA Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Pada Minggu (31/03/2024) Para Penggiat Anti Narkoba tersebut membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Grand Mall Bekasi Jalan Jend. Sudirman, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi dan di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Ketua DPD GANNA Kota Bekasi, Yohanes Arianto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh DPD GANNA Kota Bekasi dan Unit Reaksi Cepat (URC) Satu Hati Kota Bekasi di setiap bulan ramadhan. Memberikan Takjil, kata Arianto, merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan.

“Pada tahun ini GANNA Kota Bekasi menyiapkan kurang lebih sebanyak 200 paket takjil yang diberikan kepada masyarakat yang melintas di kawasan Grand Mall Bekasi. Bagi-bagi takjil tersebut kami bagikan sekaligus dalam rangka Kampanye Anti Narkoba kepada pedagang, petugas kebersihan, satpam, tukang parkir, pengemudi ojek online dan pengendara yang melintas,” ungkap Arianto.

Dikatakan Arianto yang juga Ketua URC Sehati Kota Bekasi, bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga.

Sementara, Ketua DPC GANNA Cikarang Barat, Puji T. Lestari bersama jajaran yang melaksanakan bagi-bagi takjil di Jalan Imam Bonjol, berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat sehubungan HUT BNN RI Ke-22 di bulan ramadhan ini.

“Ini merupakan dalam rangka rangkaian HUT BNN RI Ke-22, dan wujud kepedulian Penggiat Anti Narkoba kepada masyarakat, terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun silaturahmi anggota GANNA,” pungkas Puji T. Lestari.

Hadir dalam acara bagi-bagi Takjil, Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana, S.Kom beserta jajaran, Ketua DPD GANNA Kota Bekasi, Yohanes Arianto, Wakil Ketua DPD GANNA Kota Bekasi, Ivan Novanto, Sekretaris DPD GANNA Kota Bekasi Susi Senjawati, Ketua DPC GANNA Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Puji T. Lestari beserta jajaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *