Gelar “Ramadhan With Institut Teknologi Garut”, Encep Jianul Hayat : Kegiatan Tidak Berfokus pada Aspek Sosial Tetapi Juga Spiritual

FOKUS1,191 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Institut Teknologi Garut (ITG) menggelar serangkaian kegiatan berkah dalam rangka merayakan Bulan Suci Ramadan 1445 H. Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, ITG berkolabori dengan beberapa pihak termasuk organisasi mahasiswa termasuk santunan untuk 101 anak yatim dan piatu.

Kepala Biro Ketenagaan Kemahasiswaan dan Humas ITG yang juga Dosen Teknik Industri ITG, Encep Jianul Hayat ST MT menyampaikan, kegiatan yang digelar sebagai dari program “Ramadhan With ITG”. Adapun santunan, kata Ia, bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk nyata dari nilai-nilai kemanusiaan, tetapi juga merupakan wujud komitmen ITG dalam berkontribusi positif bagi masyarakat,” ungkap Encep.

Selain santunan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga turut meramaikan suasana Ramadan dengan penampilan seni yang menginspirasi. UKM ITG dengan penuh semangat menyajikan pelantunan lagu-lagu bernuansa Ramadan, menciptakan atmosfer yang kental dengan kehangatan dan kebahagiaan.

“Tidak hanya itu, Ustad Iwan Darmawan dari Komunitas Garut Mengaji juga mengadakan kajian Ramadan yang melibatkan diskusi-diskusi mendalam mengenai makna dan hikmah bulan suci ini. Dalam kesempatan ini kami membagikan takjil kepada masyarakat, menunjukkan semangat berbagi dan kebersamaan yang tinggi,” beber Encep.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Organisasi Mahasiswa dan pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan ITG, terutama kepada sponsor utama Rumah Amal Salman. Semoga, kata Encep, kolaborasi antara Rumah Amal Salman dan pihak ITG memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga menjadi inspirasi bagi kolaborasi yang lebih banyak di masa depan.

“Kegiatan “Ramadhan With ITG” ini tidak hanya berfokus pada aspek sosial, tetapi juga spiritual. Dalam semangat silaturahmi dan ibadah bersama, ITG mengundang masyarakat untuk buka bersama dan melaksanakan tarawih berjamaah. Setelah berbuka, kami bersama-sama mendengarkan tadarus Al-Quran dan melakukan doa bersama. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat konektivitas spiritual, tetapi juga meningkatkan kebersamaan dalam ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk memperkokoh tali persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, ITG akan meluncurkan program kemanusiaan dengan membagi-bagikan lampu dan sembako ke berbagai mesjid di pelosok pada Minggu ke-3 dan ke-4 di bulan yang berkah ini.

“Kami berkomitmen untuk turut serta dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, kami ingin memberikan kontribusi positif dengan menyediakan penerangan yang memadai dan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan Encep, rencannya tim dari ITG akan mengunjungi beberapa mesjid di pelosok untuk melakukan pembagian langsung lampu-lampu yang dapat digunakan untuk meningkatkan penerangan di sekitar mesjid serta paket sembako yang berisi kebutuhan pokok untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Dengan demikian, “Ramadhan With ITG” bukan sekadar serangkaian kegiatan, tetapi merupakan cermin dari semangat kebersamaan, kebaikan, dan kemurahan hati yang selalu ditanamkan oleh ITG. Semoga kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif dan inspirasi bagi semua pihak,” pungkas Encep Jianul Hayat. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *