Komitmen dalam P4GN, Pengurus DPP dan DPW Berikan Dukungan Penuh Acara Bukber dan Milad Ketua DPC GANNA Cikarang Barat

FOKUS1,693 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah Tahun 2024, jajaran pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amarta (GANNA) Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, menggelar buka bersama sekaligus Tasyakur Bini’mat Milad yang Ke- 45 Ketua DPC Cikarang Barat, Selasa (26/03/2024).

Acara yang digelar di Sekretariat DPC Cikarang Barat, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat ini dihadiri oleh Ketua DPC Cikarang Barat, Puji Temu Lestari, Sekretaris DPD GANNA Kabupaten Garut sekaligus Ketua Pelaksana Jambore dan Diklatsar GANNA Tingkat Jawa Barat Tahun 2024, Nendi Sajidin, Dewan Penasehat Eko Suroso, Jonakius, Wakil Ketua DPD GANNA Kabupaten Bekasi, Gugun Gunawan, perwakilan DPD GANNA Kota Tasikmalaya, Haryanto, jajaran pengurus DPC Cikarang Barat, pengurus Cikarang Utara, DPC Tambun dan anggota.

Dalam kesempatannya, Ketua DPC GANNA Cikarang Barat, Puji Temu Lestari mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya acara buka puasa bersama bisa menjalin tali silaturrahmi dengan para ketua DPC dan pengurus DPD khususnya di Kabupaten Bekasi, para pengurus DPD kabupaten/kota lainnya yang hadir dalam acara.

“Semoga dengan adanya acara buka bersama ini, menjadi wadah silaturahmi para pengurus dan anggota, baik di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi juga kabupaten lainnya di Jawa Barat. Saya berharap, antar sesama pengurus dan anggota bisa terus saling support dalam rangka menata GANNA yang lebih baik kedepan,” ujar Fuji.

Dia juga mengucapkan rasa syukurnya, dimana kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan hari kelahirannya, dengan harapan kedepan dirinya secara pribadi bisa berkontribusi baik untuk kepentingan GANNA di lingkungan masyarakat, terutama dalam visi dan misi organisasi Yayasan GANNA, yakni suksesnya program pemerintah dalam hal P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Puji juga berharap dan mengajak, para pengurus dan anggota GANNA bisa terus menorehkan prestasi dan citra baik di masyarakat. Dimana kata dia, anggota atau pengurus ini merupakan relawan penyuluh, pemberi edukasi tanpa pamrih di lingkungan masyarakat dalam upaya penyelamatan anak bangsa dari bahaya narkoba.

“Mari, kita dari elemen masyarakat, menjadi atau turut ambil bagian dari upaya pemerintah menyongsong Indonesia Emas 2045. Generasi muda kita terbebas dari bahaya narkoba. Semoga kedepannya, pengurus dan anggota GANNA khususnya Cikarang Barat, tetap solid dan kompak. Tak kalah pentingnya, saat ini kita silaturahmi di momentum bulan suci, semoga menjadi keberkahan buat semuanya,” pungkas Ketua DPC GANNA Cikarang Barat.

Sementara, Ketua Pelaksana Jambore dan Diklatsar GANNA Tingkat Jawa Barat Tahun 2024, Nendi Sajidin, mengaku mendapat sambutan baik dari pengurus DPC GANNA yang ada di Kabupaten Bekasi. Dalam kesempatannya Ia menyampaikan, kurang lebih 200 personel GANNA dari berbagai pelosok akan mengikuti capacity building yang dikemas dalam Jambore dan Diklatsar GANNA Tingkat Jawa Barat Tahun 2024 pada 18-19 Mei 2024 mendatang.

“Jambore dan Diklatsar ini nantinya akan diikuti sekitar 200 personel GANNA dari 27 Kota/Kabupaten ditambah daerah lain. Ajang ini juga dijadikan kesempatan bertukar pikiran dan pengalaman tentang organisasi Yayasan GANNA. Jadi, pertemuan ini semacam pelatihan menjadi Penyuluh Anti Narkoba, peningkatan jiwa korsa, meningkatkan kemampuan dan pengalaman,” ungkap Nendi.

Digembleng oleh para trainer dan pelatih yang berkompeten, untuk menjadi Penyuluh Anti Narkoba dan mendapatkan Sertifikat, kata Nendi, peserta akan dibekali materi dari Bidang Pencegahan, Pemberantasan dan Rehabilitasi (BNN), Hukum (Kejaksaan) dan Public Speaking.

”Jambore ini bisa digunakan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat silaturahmi, meningkatkan sinergi dan profesionalisme. Kita bisa menyerap nilai-nilai baik dari pengembangan P4GN. Kita selalu berhadapan dengan kondisi yang tidak kita ketahui sehingga kerja ikhlas dan tulus menjadi tuntutan kita, baik sekarang maupun waktu yang akan datang,” ungkap Nendi Sajidin.

Terpisah, Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat, Igie N. Rukmana, S.Kom, menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa turut menghadiri acara yang digelar DPC GANNA Cikarang Barat. Ia berharap, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) memberikan dampak positif bagi Kabupaten Bekasi.

“Mohon maaf belum bisa memenuhi undangan dalam acara Bukber bulan Ramadhan di Cikarang Barat. Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPC, ibu Puji. Dengan solidnya kepengurusan GANNA di Kabupaten Bekasi, kami berharap dapat mengurangi penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut dan pengurus GANNA di Bekasi terus berkomitmen dalam mendukung usaha-usaha yang bersifat preventif dan represif dalam upaya bersama untuk melakukan P4GN,” ujar Igie.

Igie mengungkapkan, pengurus GANNA Se-Indonesia mulai dari tingkat DPP, DPW, DPD dan DPC akan terus melaksanakan program P4GN dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Diharapkan penyalahgunaan narkotika dapat dilawan, laksanakan P4GN dimulai dari lingkungan keluarga sehingga diharapkan implementasinya dapat menjadi optimal. Sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk menjauhi narkotika lebih maksimal,” ucapnya.

Igie juga menambahkan, keberadaan GANNA semakin dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, tentunya agar penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bekasi dapat semakin berkurang, bahkan hilang. Karena dapat merusak generasi muda maupun masyarakat luas.

Dukungan pun disampaikan Sekretaris Umum DPP GANNA Indonesia, Heru Rahadiyan Seriaji, S.Pt., S.Pd.SD.

“Apresiasi kami atas acara yang digelar di Cikarang Barat. Ini merupakan bukti komitmen dan sinergi antara pengurus GANNA di Jawa Barat dengan DPC-DPC di Kabupaten Bekasi terjalin dengan baik dan komunikatif,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *