Duta GANNA Garut Berikan Penyuluhan di SMKS Al-Ma’mun Limbangan, Laras : Semua Ciptaan Tuhan Baik, Termasuk Bahan Baku Narkoba

FOKUS1,576 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam upaya menanggulangi peredaran narkoba dan mencegah kenakalan remaja, Duta Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amarta (GANNA) Kabupaten Garut, Siti Laras Maemunah, S.Pd, yang juga guru SMK Al-Hawari Cibiuk dan SMK Al-Ma’Mun Limbangan, menyelenggarakan sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Masjid Jami SMKS Al-Ma’Mun, Kp. Babakan Cisalak, Desa Pasirwaru, Kecamatan Limbangan, Senin (25/03/2024).

Dikatakan Laras, kegiatan yang digelar dalam rangka mengisi agenda pembelajaran pesantren kilat Ramadhan 1445 H yang bertema “Menjauhi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Anak Muda” dengan menyoroti pemahaman Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 90 yang mengingatkan tentang dosa besar dari penggunaan khamar dan judi.

“Bahwa semua ciptaan Tuhan adalah baik, termasuk bahan baku narkoba. Namun penyalahgunaan yang mengakibatkan kerusakan itu yang menjadi dosa,” ungkapnya.

Duta Anti Narkoba DPD GANNA Kabupaten Garut, Laras Siti Maemunah

Laras juga menggambarkan bahaya narkoba dan contohnya serta faktor-faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja. Ia juga memaparkan dampak dan hukuman dari penggunaan narkoba, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Saya sebagai Penggiat Anti Narkotika dari DPD GANNA Garut ingin memberikan penekanan pada cara-cara mencegah kenakalan remaja sebagai upaya konkret dalam menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkoba,” ujar Siti Laras.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Dia, diharapkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya narkoba semakin meningkat, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Pesan saya untuk generasi muda ini marilah kita mencari ridho Allah agar kehidupan jadi lebih baik terutama generasi penerus bangsa dan agama, dikarenakan pemuda di zaman sekarang adalah pemimpin di masa yg akan datang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *