Aksi Kemanusiaan Donor Darah dan Bazar UMKM Warnai Expo BMW SMK Al Musadaddiyah Garut

MIMBAR EDUKASI1,374 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari kedua gelar Expo BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) 2023 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Musadaddiyah Garut,
Aksi Donor darah ikut mewarnai salah satu kegiatan, disamping itu beberapa stand para alumni dan dari dinas instansi termasuk perusahaan masih ramai dikunjungi, apalagi di hari yang sama, pihak sekolah mengundang orangtua siswa untuk pembagian raport.

“Sesuai tema tahun, Expo BMW, Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha. Inilah peranan SMK Al Musadaddiyah Garut, dan tadi disampaikan kepada para orangtua siswa, bagaimana para alumni dari sini kedepan. Kami tidak hanya cukup memberikan pendidikan saat siswa di sekolah, tapi memikirkan bagaimana nasib siswa pasca lulus dari SMK Al Musadaddiyah ini,” ujar Kepala SMK Al Musadaddiyah Garut, M Nasrulloh Ramdhan M Si, usai mengikuti aksi donor darah.

Bazzar Expo SMK Ciledug Al-Musaddadiyah Garut.

Bekerja, Melanjutkan atau Wirausaha, yang disebut BMW ini, kata Narsulloh merupakan tiga pilihan bagi para siswa-siswi lulusan SMK Al Musadaddiyah Garut selanjutnya. Apakah setelah lulus mau mencari bekerja, melanjutkan pendidikan atau wirausaha.

“Di Expo kali ini kita sediakan stand busra peluang kerja di perusahaan-perusahaan, layanan kartu kuning dari Disnaker, layanan e-KTP dari Disdukcapil juga layanan Surat Izin Mengemudi. Kepada para orang tua siswa kita sampaikan, bahwa langkah pihak sekolah ini adalah untuk mendukung masa depan para siswa-siswi lulusan SMK Al Musadaddiyah Garut, termasuk fasilitasi apabila siswa ingin melanjutkan jenjang perguruan tinggi,” papar Nasrulloh.

Nasrulloh menambahkan, dalam event tahunan tersebut juga digelar aksi kemanusiaan donor darah. Hal ini merupakan komitmen SMK Al Musadaddiyah Garut, dalam hal kemanusiaan, berkontribusi untuk bank darah melalui lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuapaten Garut.

Pantauan hariangarutnews.com, kepala sekolah, para guru dan lainnya di lokasi kegiatan, ikut peran serta dalam aksi donor darah. Menurut keterangan dari petugas PMI Garut, ada sekitar 68 labu darah sudah terkumpul saat kegiatan berlangsung. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *