Gali Potensi dan Talenta Siswa, SMK Al Mukhtariyah Bayongbong Garut Gelar Lomba Fashion Show dan Memasak

MIMBAR EDUKASI1,336 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Asah bakat atau talenta untuk prestasi dalam lingkungan sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Mukhtariyah Bayongbong Kabupaten Garut, gelar Tangkas Bintang Kelas, di lingkungan gedung dan halaman sekolah setempat.

Wakil Ketua Pelaksana yang juga selaku Wakil Ketua OSIS SMK Al Mukhtariyah, Ikhsan menyampaikan, peserta yang terlibat dalam kegiatan adalah siswa sekolah setempat dari mulai Kelas X, XI dan XII. Kegiatan dilakukan untuk upaya pengembangan bakat atau talenta yang ada pada siswa-siswi itu sendiri.

“Jadi mereka menonjolkan keahliannya masing-masing agar berkembang. Kami juga banyak mengambil tema perlombaan seperti kemarin telah dilaksanakan Bulutangkis dan lainnya, saat ini lomba masak dan fashion show. Termasuk Paskibra dan Pramuka,” ujar Ikhsan, Selasa (19/12/2023).

Dikatakan Ikhsan, panitia penyelenggara sendiri dibentuk dari Kelas XI dan XII, sementara untuk juri, para guru pengajar ikut terlibat dalam penilaian lomba, sekaligus sebagai pembimbing dan penanggungjawab kegiatan.

“Terutama guru pembina OSIS, Pak Fajar, yang membimbing dari awal hingga akhir kegiatan. Kegiatan ini insyaAllah akan digelar setiap tahun dalam rangka menggali potensi, bakat atau talenta yang dimiliki oleh siswa-siswi SMK Al Mukhtariyah,” ungkapnya.

Ikhsan menambahkan, kegiatan juga dilakukan pada saat libur sekolah atau mengisi kekosongan jam pelajaran di sekolah, diisi dengan kegiatan pengembangan prestasi, baik dari sisi olahraga atau bakat-bakat lainnya yang positif dan menunjang prestasi.

Selain itu, imbuh Ikhsan, siswa-siswi SMK Al Mukhtariyah juga mempunyai kegiatan rutin tahunan yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan, seperti pesantren kilat Bulan Ramadhan dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Kepala SMK AL Mukhtariyah, H Pupu Arif, tentunya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh para siswanya. Ia berharap, potensi para siswa di sekolah yang dipimpinnya terus berkembang tak hanya tingkat lingkungan sekolah saja.

Bakat atau talenta yang dimiliki oleh siswa itu sendiri kata Pupu, bisa menunjang prestasi selain akademik secara individu, yang kemudian akan membawa harum nama SMK Al Mukhtariyah.

Hal senada diungkapkan Ketua Yayasan Al Mukhtariyah, H Toni Ahmad Efendi. Ia juga merasa bangga dan apresiasi dengan para siswa SMK dibawah Yayasan yang dikelolanya, baik yang terlibat kepanitiaan maupun peserta itu sendiri.

Toni juga berharap, kegiatan bisa terus dilakukan, karena menurutnya, untuk kegiatan yang sifatnya positif, apalagi mengembangkan bakat atau talenta untuk menunjang prestasi para siswa, pihak yayasan sangat mendukungnya. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *