Dihadiri Forkopimcam, Panwaslu Sukaresmi Garut Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

SEPUTAR GARUT799 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka tugas pengawasan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, gelar rapat koordinasi pengawasan logistik Pemilu 2024, di Sekretariat Panwaslu Sukaresmi, pada Senin (11/06/2023) lalu.

Hadir dalam acara, Ketua Panwaslu Kecamatan Sukaresmi, Ajang Setiana M Pd dan jajaran, Camat Sukaresmi, Iis Rahmawati S STP M Ak, Danposramil Pelda Azhar, Polsubsektor Ipda A Rokhman dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukaresmi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukaresmi, Ajang Setiana M Pd, didampingi anggota komisioner mengatakan, bahwa rapat koordinasi yang digelar merupakan upaya yang harus dilaksanakan dalam rangka pengawasan penyelenggaraan Pemili 2024.

Rakor tersebut kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan anggotanya di tingkat kecamatan dan desa sehingga tujuan logistik pemilu berjalan aman.

“Kegiatan pendistribusian logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kepada PPK Kecamatan dan selanjutnya ke PPS harus sesuai, baik kuantitas maupun kualitasnya,“ kata Ajang.

Ajang menambahkan, karena tugas Panwas adalah salah satunya memastikan setiap tahapan pemilu tepat waktu, tepat sasaran dan efektif efesien, kunci utamanya berada di PPK.

“Tentu kita dukung, kita bantu karena kita memiliki tanggungjawab masing-masing, kita selalu siap bersinergi mengawal pemilu yang luber dan jurdil,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *