Gencar Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres Garut Pimpin Apel KRYD di Simpang Lima

HALO POLISI1,165 views

HARIANGARUTNEWS.COM-Semangat tak kenal lelah upaya untuk menciptakan kamtibmas aman tenteram di wilayah Kabupaten Garut, Kapolres Garut
AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si pimpin pelaksanaan Apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Simpang Lima, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (29/07/2023). Apel diikuti oleh gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP, Dishub, unsur Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara, FKPM, Sahabat Polisi, Senkom dan Dai Kamtibmas.

Dalam arahannya Kapolres Garut mengatakan, apel persiapan kegiatan KRYD ini dilakukan  dalam rangka antisipasi C3, pekat, premanisme, tawuran, balap liar, geng motor dan gangguan kamtibmas lainnya terutama pada malam minggu.

Polres Garut libatkan Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas dan FKPM dalam giat apel KRYD.

“Kegiatan yang digelar gabungan personil ini dalam rangka antisipasi C3, pekat, premanisme, tawuran, balap liar, geng motor dan gangguan kamtibmas lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” beber Kapolres Garut.

Dalam pelaksanaannya, Kata AKBP Yonky, diharapkan utamakan sifat yang humanis kepada masyarakat serta tetap berpedoman dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak menimbulkan masalah.

“Kegiatan dilaksanakan dengan berpatroli menggunakan kendaraan patroli R2 dan R4 di seputaran wilayah Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler dengan sasaran hotel, penginapan, dan kafe serta tempat karaoke yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan yang kami lakukan bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk bersama menciptakan rasa aman di wilayah Kabpuaten Garut serta mengurangi timbulnya kejahatan yang di masyarakat,” ujar Kapolres Garut.

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan secara humanis melakukan dialogis serta memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan patroli dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya.

Tim Patroli juga melakukan pengecekan kendaraan yang melintas di Bunderan Suci Kecamatan Karangpawitan. Masing masing kendaraan dilakukan pengecekan kelengkapan surat surat antisipasi curanmor. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *