Tinjau Arus Mudik Lebaran di Simpang Tiga Malangbong, Kapolres Garut : 1.560 Personel Kita Terjunkan untuk Pengamanan

HALO POLISI2,006 views

HARIANGARUTNEWS.COM – H -5 jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha SIK M Si, tinjau kondisi arus mudik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Jalan Nasional Bandung-Tasik di Pos Pengamanan Lebaran Simpang Tiga Malangbong, Jum’at (05/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Malangbong AKP Iwan Soleh Pujiawan, turut hadir mendampingi kunjungan Kapolres Garut. Kapolres menyebut, di H -5 Lebaran Idul Fitri, jalur arus mudik masih terpantau aman dan lancar. Belum ada kepadatan atau peningkatan volume kendaraan.

“Tidak ada kepadatan atau penumpukan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Namun, anggota tetap siaga untuk melakukan penguraian di setiap wilayah termasuk di wilayah Jalur Simpang Tiga Malangbong,” ujar Kapolres kepada wartawan, Jum’at (05/04/2024) siang.

AKBP Yonky menjelaskan, ketika saat ada penumpukan atau kepadatan kendaraan, akan dilakukan rekayasa lalulintas one way (satu arah). Hal tersebut dilakukan situasional saja, apabila sewaktu-waktu volume kendaraan meningkat.

Kapolres Garut juga menyampaikan, dalam pengamanan arus mudik lebaran 2024, jumlah petugas yang diterjunkan sebanyak 1.560 personel. Terdiri dari anggota TNI-Polri, serta dari unsur pemerintah daerah termasuk elemen masyarakat yang turut membantu di lapangan.

“Semoga arus mudik lebaran khususnya yang ada wilayah Kabupaten Garut semuanya dalam keadaan lancar, aman dan terkendali,” harapnya.

Kapolres Garut juga berpesan kepada para pemudik yang sedang melakukan perjalanan, agar berhati-hati dalam berkendara, taat lalulintas, lakukan istirahat bila merasa capek di rest area yang ditentukan, untuk keselamatan bersama. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *