Hadiri Laga Pembukaan 9 Besar Turnamen Piala Soeratin U-13 dan U-15, Kadispora Garut Apresiasi Kerja Keras Panpel

FOKUS1,672 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah resmi membuka pergelaran Babak 9 Besar Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang digulirkan Askab PSSI Garut di Stadion RAA Adiwijaya, Komplek SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (29/07/2023).

Panitia Pelaksana Piala Soeratin Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 saat mempersiapkan pembukaan di Stadion RAA Adiwijaya, Sabtu (29/07/2023).

Acara pembukaan Turnamen Piala Soeratin 2023 Tingkat Kabupaten Garit ini juga dihadiri Sekretaris KONI Kabupaten Garut, Subhan Rohmansyah SE, Exco Askab PSSI Garut H. Dede Salahudin dan H. Gunawan, Wakil Ketua Askab PSSI Garut, Asep Jawahir MM, para Pengurus Askab PSSI, Tim Wasit, peserta Piala Soeratin dan tamu undangan lainnya.

Kerja keras Panpel Piala Soeratin diapresiasi Kadispora Kabupaten Garut.

Ketua Umum Askab PSSI Garut, H. Amar Komarudin S.Pd MM, saat dihubungi melalui seluler mengatakan, Piala Soeratin Tahun 2023 ini dimeriahkan 74 tim dengan rincian U-13 (39 tim), U-15 (35 tim) dan sembilan tim yang lolos ke putaran final di stadion RAA Adiwijaya. Sementara, sebelumnya venue babak penyisihan pertandingan Piala Soeratin seluruhnya digelar di empat wilayah yakni zona utara, zona kota, zona tengah dan zona selatan.

Foto bersama Panpel Piala Soeratin U-13 dan U-15 Tahun 2023.

“Putaran sembilan besar kompetisi Piala Suratin U-13 dan U-15 akan berlangsung hingga 13 Agustus 2023. Untuk meningkatkan kualitas kompetisi, Askab PSSI Garut menerapkan sistem setengah kompetisi. Saya berharap, semua pihak harus turut andil dalam ajang ini, dan untuk sembilan tim yang akan bertanding di stadion RAA Adiwijaya diharapkan bisa menjunjung tinggi serta semangat sportivitas dan menempatkan fair play di atas segala-galanya,” tandas Ketum Askab PSSI Garut.

Kadispora Kabupaten Garut bersama pengurus KONI, Exco Askab PSSI Garut, Wakil Ketua Askab PSSI Garut dan pengurus Askab PSSI Garut lainnya.

Amar menambahkan, adapun yang lolos di setiap zona masing-masing dua tim, kecuali di zona kota ada 3 tim karena pesertanya sangat banyak. Sedangkan yang lolos zona kabupaten ada 9 tim dan di bagi menjadi 3 pool. Masing-masing pool, kata Dia, di isi 3 tim yang nantinya diambil juara grup dan ranner up terbaik 1 untuk di semi final, pungkasnya.

Sementara, Kadispora Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, setelah membuka acara pembukaan Piala Soeratin U-13 dan U-15 Tahun 2023 tersebut, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Askab PSSI Garut yang menggelar perhelatan besar ini. Ia berterima kasih kepada panitia dan kerja sama yang hebat sehingga mampu melaksanakan laga pembukaan dan pertandingan dengan persiapan yang ada.

Tampak anggota Komtap Media Askab PSSI Garut, Abar, sedang berbincang dengan Sekretaris KONI Kabupaten Garut.

“Selamat datang kepada 9 tim yang akan bertanding dan bangga serta salut kepada seluruh unsur panitia pelaksana yang telah bekerja keras sejak babak penyisihan berlangsung. Kami berdoa dan punya keyakinan suatu saat pesepakbola Garut akan kembali berkiprah di kancah nasional, bawalah nama Garut di dunia melalui sepak bola. Melalui turnamen ini kita berusaha mensosialisaikan olahraga sepakbola dan saya yakin ke depan kegiatan persepakbolaan di Garut akan lebih bagus lagi karena kita memang punya potensi besar di sepakbola,” beber Kadispora.

Ade dalam keterangan perss menyampaikan bahwa tujuan penting dari kompetisi Piala Soeratin tersebut dapat melahirkan pesepakbola unggulan di Kabupaten Garut serta menyiapkan pemain-pemain muda berbakat untuk bertanding pada turnamen Soeratin tingkat Jawa Barat. Beliau juga mengharapkan agar peserta Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang ikut bertanding dapat bermain dengan maksimal dan menunjukkan kemampuan yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

 

“kegiatan ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olah raga, khususnya kualitas atlet muda sepak bola yang ada di Kabupaten Garut. Piala Soeratin ini menjadi ajang adu kreativitas dan nyali para anak muda yang tergabung dalam klub sepakbola di masing-masing voter. Intensitasnya bisa terjaga apabila dalam pertandingan dan kejuaraan ini bisa dilakukan secara bertahap dan mampu menciptakan para pemain-pemain muda yang berkualitas, yang dapat mengharumkan nama daerah baik dalam skala nasional maupun internasional,” pungkas Ade Hendarsyah. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *