H+5 Idul Fitri Arus Balik di Jalur Selatan Ramai Lancar, Ini Kata Kasatlantas Polres Garut

HALO POLISI1,466 views

HARIANGARUTNEWS.COM – H+5 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi, jalur Jalan Nasional Simpang Tiga Malangbong Kabupaten Garut, pada Senin (15/04/2024) arus balik kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung ramai lancar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha SIK M Si, melalui Kasatlantas Iptu Aang Andi Suhandi SAP, didampingi Kapolsek Malangbong, AKP Iwan Soleh Pujiawan mengatakan, pada H +5 kendaraan yang didominasi oleh KR2 dan KR4, lancar tidak ada hambatan.

“Khususnya di sore ini tidak seperti sebelumnya di H +3 dan H +4 kemarin. Semua kendaraan lancar,” ujar Iptu Aang.

Kasat Lantas Polres Garut

Pemudik yang saat ini mulai kembali di arus balik di Jalur Selatan, lanjut Aang, baik yang di Pos Terpadu GTC Limbangan maupun Simpang Tiga Malangbong tidak sepadat dua hari sebelumnya.

“Kita lakukan One Way, ini yang ketiga kali, dari arah Tasikmadu menuju Garut, supaya ekor kendaraan tidak mengular sampai Lingkar Gentong,” katanya.

One Way dilakukan, lanjut Aang, untuk mengurai kepadatan kendaraan terutama di Lingkar Gentong, karena posisi jalan yamg menanjak dan berkelok, dibuat satu lajur supaya tidak ada penumpukan kendaraan.

Plang rekayasa one way.

Aang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran arus mudik dan balik. Kepada Anggota Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, anggota Pramuka dari siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Malangbong.

“Termasuk Mitra Polri yang dibawah binaan Polsek Malangbong, kami sangat apresiasi karena telah turun membantu petugas Kepolisian Resor Garut. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *