PMR Tingkat Wira Se-Garut Selatan Dilantik, Ini Harapan dan Pesan Wakil Bupati

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, apresiasi pelaksanaan pelantikan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira se-Garut Selatan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pameungpeuk, di MAN 3 Garut Jalan Miramare, Sabtu-Minggu (20-21/05/2023).

“Palang Merah Remaja atau PMR ini adalah organisasi binaan dari PMI yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat. Ini bertujuan membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan,” ujar Helmi Budiman yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Garut.

Dijelaskan Helmi, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana. Mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

“Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan. Mereka berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan. Kemudian juga, berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI,” paparnya.

Dengan telah dilantiknya PMR tingkat Wira se-Garut Selatan tersebut, imbuh Helmi, diharapkan menjadi kader relawan remaja, calon pemimpin PMI pada masa depan.

Foto bersama usai dilantik.

“Selamat kepada yang dilantik, dan semoga menjadi remaja harapan bangsa. Menjadi penggerak PMI di masa yang akan datang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *