Perkuat Silaturahmi, DPD GANNA Kota Bekasi Gelar Kunjungan kepada Pengurus Cikarang Barat

FOKUS757 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setiap organisasi selalu berupaya untuk menjalin silaturahmi, menambah relasi, dan membuat berbagai inovasi agar tujuan organisasi tersebut dapat tercapai. Kegiatan silaturahmi ini merupakan momen penting sebagai media untuk saling berinteraksi antar pengurus jelang Jambore dan Diklatsar GANNA Tingkat Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kota Bekasi, Yohanes Aryanto, saat berkunjung kepada pengurus DPC GANNA Cikarang Barat Kabupaten Bekasi di Jalan H. Dahlan, RT04/02 Kelurahan Talaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kamis (02/05/2024).

“Kami bersama pengurus lainnya sengaja berkunjung ke Sekretariat GANNA Cikarang Barat selain silaturahmi juga membahas rencana persiapan Jambore dan Diklatsar GANNA pada 18-19 Mei nanti. Ketua Puji juga mengajak kami untuk ikut bergabung dalam Penyuluhan Narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi,” ungkap Ketua DPD GANNA Kota Bekasi.

Aryanto mengaku, upaya menggalakkan pendayagunaan sumber daya seluruh komponen harus dilakukan. Karena pemerintah memiliki keterbatasan diberbagai hal, sehingga perlu pelibatan seluruh komponen untuk berperan serta dalam penanganan narkoba, tukasnya.

Sementara Ketua DPC GANNA Cikarang Barat, Puji T. Lestari menuturkan, silaturahmi kunjungan pengurus DPD GANNA Kota Bekasi lebih jauh untuk melakukan koordinasi jelang Jambore terkait pembuatan seragam dan penerbitan KTA serta merekrut dan membekali calon Penggiat Anti Narkoba dengan materi P4GN.

“Calon Penggiat Anti Narkoba akan dibekali dengan materi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan kemampuan menyelesaikan pesan-pesan Anti Narkoba serta tentunya sangat penting digagas untuk action di lapangan,” pungkas Puji T. Lestari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *