Pertama di Garut, Ketua Umum Asosiasi PSSI Buka Turnamen Mini Soccer Dewisdom Cup I

FOKUS3,903 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Kabupaten Garut ini. Melalui sepak bola juga mampu mempererat tali silaturahmi antar warga.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Persatuan Asosiasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut, Amar Komarudin saat membuka Turnamen Mini Soccer Dewisdom Cup I Tahun 2023 di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (03/04/2023).

Ketua Umum Askab PSSI Garut, H. Amar Komarudin.

Dalam kesempatan pembukaan Turnamen Mini Soccer Dewisdom Cup I, Panitia Pelaksana, Budi Kurnia M Pd memberikan sambutan pertama dan dilanjut oleh Ketua Umum PSSI Garut sekaligus secara simbolis membuka kegiatan.

“Sebagai Ketua Umum Askab PSSI Garut, tentunya saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen Liga Ngabuburit, semoga bisa berjalan dengan lancar, aman dan bisa menghasilkan yang terbaik. Jadi harapan saya melalui turnamen ini selain dapat mengukir prestasi juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat jalinan silahturahmi antar pemain,” kata Jimar, sapaan akrab Ketum Askab PSSI Garut.

Menurut Amar, lapang Mini Soccer De Wisdom salah satu lapang yang cukup repersentatif untuk dijadikan tempat pembinaan usia dini serta usia muda, yang dimana dalam waktu dekat akan bergulir turnamen-turnamen usia dini dan usia muda. Olahraga sepak bola, imbuh Ia, salah satunya yang cukup banyak digemari ini dapat menjadi media yang cocok dan tepat untuk mencari talenta-talenta muda berbakat.

Panitia Pelaksana Turnamen Mini Soccer Dewisdom Cup I, Budi Kurnia.

“Selain itu, kami atas nama organisasi mengucapkan terimakasih kepada baoak Kombes Polisi Enjang S.IK, yang sudah peduli kepada perkembangan sepakbola di Kabupaten Garut. Semog niat beliau diberi kelancaran. Mudah-mudahan nanti antara Askab PSSI Garut bisa sinergis bersama De Wisdom untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Garut. Jika silahturahmi ini sudah terjalin dengan kuat, maka hal ini dapat menciptakan persatuan dan kesatuan yang kuat juga. Sehingga hal ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan Kabupaten Garut,” pungkas Amar Komarudin.

Sementara Panitia Pelaksana Turnamen Mini Soccer Dewisdom Cup I Tahun 2023, Budi Kurnia M Pd menuturkan, dengan digelarnya turnamen mini soccer diharapkan akan menjadi cikal bakal lahirnya kembali bibit-bibit pemain sepak bola di Kabupaten Garut yang beberapa tahun sempat menghilang.

Foto bersama kedua tim dan pengurus Askab PSSI Garut.

“Setelah era Zaenal Arif, Yandi Sofian atau pemain liga lainnya. Di harapkan Garut melahirkan kembali pemain-pemain penerus seperti mereka. Disini, selain lapang Mini Soccer pertama di Garut, Turnamen Mini Soccer Dewisdom juga kali pertama digelar di Kabupaten Garut,” terang Budi.

Ia berharap, digelarnya turnamen ini menjadi langkah awal sepak bola Garut yang lebih baik. Selain SDM pelatih dan pemain yang berkualitas, kata Budi, sarana prasarana dan adanya penambahan infrastruktur yang layak serta bertaraf nasional merupakan salah satu faktor kesuksesan sebuah tim.

“Semoga juga kegiatan ini menjadikan momentum sebagai sarana evaluasi proses pembinaan prestasi sebuah tim untuk lebih baik dan berprestasi di masa mendatang,” pungkasnya.

Pantauan media, sebanyak 16 pertandingan dilaksanakan dan diikuti oleh 18 tim yakni, Wisdom, Mekargalih, Percibu FC, Porba FC, Blue Ray, HBCI FC, Pop Polres, Reinz FC, Formula FC, Mabes 062, Eighty Nine, Misbah Muda, Porsega FC, Bigstone, Pemancingan BTM, Galura, BCL dan FC Bancet. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *