Antisipasi Peredaran Narkoba, Pengurus DPW Jawa Barat Hadiri Pembentukan DPD GANNA Kabupaten Subang

SEPUTAR JABAR1,183 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Subang, Pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Subang mengukuhkan pengurus dan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba, Sabtu (07/01/2023) di Sekretariat DPD GANNA, RM. Pujasera 08, Jalan KH Dewantara, Kampung Tegal Kalapa RT14/10, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Ketua DPD GANNA Kabupaten Subang,T Aliyana didampingi Sekretaris S Abdulah SH menuturkan, peredaran narkoba cukup marak, tidak hanya di kota, tapi sudah merambah ke pedesaan. Melihat bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut, yang bisa merusak moral serta merusak masa depan generasi muda, maka dibentuklah pengurus anti narkoba GANNA tingkat Kabupaten tersebut.

“Pengurus GANNA ini minimal bisa membentengi diri, keluarga dan lingkungan masing-masing. GANNA merupakan sebuah yayasan dengan tujuan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalah gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kami akan mendukung sepenuhnya program kerja Pemkab Subang untuk memperkecil ruang gerak bagi para pengguna narkoba,” ungkap T. Aliyana.

Sementara mewakili Ketua Umum GANNA, BRM Dimas Bayu Amartha, Plt. Ketua DPW GANNA Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana yang menghadiri acara pembentukan pengurus DPD GANNA Kabupaten Subang tersebut mengatakan, bahwa saat ini negara menghadapi tiga ancaman besar diantaranya, terorisme, korupsi, dan narkoba. Tiga ancaman ini bisa membuat negara bubar jika tidak diantisipasi dengan baik.

“Olehnya dengan resminya pembentukan pengurus GANNA di Subang ini dapat membantu lembaga atau institusi terkait dalam pencegahan narkoba khususnya di Kabupaten Subang. Kegiatan ini sangat penting karena gerakan teman-teman di Subang merupakan tindakan penyelamatan bangsa, negara dan juga seluruh masyarakat di negeri ini terutama di Kabupaten Subang,’’ tandasnya.

Lebih lanjut, Igie mengapresiasi pengurus GANNA di Subang yang siap mengabdikan dirinya dalam mencegah peredaran narkoba sehingga peredaran obat terlarang tersebut bisa diminimalisir sedini mungin. GANNA, kata Dia, adalah salah satu bagian terpenting dalam membantu BNN mencegah peredaran narkoba. Olehnya dalam menjalankan tugasnya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan dukungan sepenuhnya kepada GANNA untuk menjalankan programnya.

“Untuk itu kami berharap dalam menjalankan tupoksinya, pengurus dan anggota GANNA harus koordinasi dengan semua elemen terkait mulai dari Pemerintah, TNI/Polri dan lembaga lainnya. Harapan saya pada semua jajaran GANNA yang sudah dibentuk, bahwa pembentukan tidak hanya sebatas seremonial belaka akan tetapi dibuktikan dengan aksi-aksi nyata dalam membantu mencegah penyalah gunaan narkoba. Saya berpesan kepada kita semua, ayo cegah narkoba dengan semangat yang tinggi,’’ pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *