Bangun Sinergitas Wujudkan Daerah Bersih Narkoba, Pengurus DPD GANNA Tasikmalaya Terima SKT dari Kesbangpol

FOKUS776 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) kepada pengurus Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri di Kantor Kesbangpol setempat, Kamis (05/01/2023). SKT diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Kabid Poldagri), Mamat, kepada Ketua DPD GANNA Tasikmalaya, Ade Somantri SIP didampingi Sekretaris, Dina Marwati.

Kabid Poldagri Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, bahwa dokumen yang diterima dari pengurus Penggiat Anti Narkoba dari GANNA sudah sesuai ketentuan pasal 7 Peraturan pemerintah Nomor 58 Tahun 2016 serta pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan dan pasal 6 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistim Informasi Organisasi Masyarakat.

“Karena telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap, SKT untuk DPD GANNA Kabupaten Tasikmalaya telah diterbitkan pihak Kementerian Dalam Negeri melalui Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya,” kata Mamat usai menyerahkan SKT tersebut.

Ia menambahkan, bahwa verifikasi terhadap persyaratan Ormas memiliki SKT dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kesbangpol. Begitu lengkap, maka Badan Kesbangpol membuat surat permintaan SKT.

“Maka pada kesempatan ini kami menghimbau kepada ormas yang sebelumnya telah melaporkan keberadaan ormasnya, dan telah menerima SKT namun masa berlaku SKT-nya telah dan atau akan berakhir dihimbau untuk mengurus perpanjangan SKT,” tandasnya.

Kabid Poldagri berharap, para penggiat dari Yayasan GANNA ini bisa terus sinergi dengan pemerintah khususnya BNNK dan Tim Terpadu P4GN dalam upaya memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD GANNA Tasikmalaya, Ade Somantri SIP, menyampaikan ucapan terima kasih mengapresiasi kinerja Kesbangpol Pemkab Tasikmalaya yang telah menerbitkan SKT GANNA.

“Khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, agar bisa bersinergis dengan pemerintah setempat. Supaya para Penggiat Anti Narkoba dari GANNA di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan bisa diterima oleh masyarakat luas,” kata Ade Somantri.

Dirinya pun berpesan kepada semua jajaran agar bisa bersinergis dengan Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun dengan elemen masyarak lainnya di dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya.

Diketahui, sebagai Non-Governmental Organization (NGO), para penggiat anti narkoba dari DPD GANNA Kabupaten Tasikmalaya tersebut mempunyai skill tentang pengetahuan, pemahaman bahaya narkoba, agar dilingkungan masing-masing bisa meminimalisir para pelaku penyalahgunaan narkoba. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *