Pisah Sambut Kapolres, Bupati : AKBP Wirdhanto Banyak Berikan Kontribusi Besar untuk Masyarakat Garut

HALO POLISI1,432 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono selama bertugas di wilayah Kabupaten Garut. Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan serta kemajuan masyarakat tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Garut beserta jajarannya.

“Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat Garut, khususnya membantu mensukseskan program pemerintah,” ungkap Bupati Garut saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Garut yang lama AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Kapolres baru AKBP Rio Wahyu Anggoro di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (05/01/2023).

Diakui Bupati Garut, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Selama bertugas, imbuh Rudy, ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit dilupakan, terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk Kabupaten Garut. Terlepas dari hal itu lanjut Bupati, dirinya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat semoga akan semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah. Semoga AKBP Wirdhanto Hadicaksono tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam bertugas. Namun bukan berarti penghormatan terakhir, karena saya berharap meskipun sudah tidak menjabat sebagai Kapolres Garut silaturahmi harus tetap terjalin,” ucap Bupati Garut.

Pada kesempatan ini tambah Bupati, Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Garut yang baru AKBP Rio Wahyu Anggoro.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Garut yang baru. Kita akan berhadapan dengan pesta demokrasi, Kabupaten Garut akan melaksanakan warning up yaitu kegiatan Pilkades pada tanggal 15 Mei 2023,” ujar Bupati Garut.

Rudy Gunawan menambahkan, semoga Kapolres Garut yang baru bisa segera beradaptasi dengan berbagai unsur dan elemen masyarakat Kabupaten Garut.

“Kami merasa bahagia bisa menyambut kehadiran Bapak AKBP Rio Wahyu Anggoro sebagai Kapolres Garut yang baru. Kami sangat mengharapkan kiranya jalinan kerjasama antara Forkopimda yang telah dilaksanakan pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas yang di emban dapat terwujud dengan hasil yang maksimal,” pungkas Bupati Garut.

Bupati Garut

Kapolres Garut yang lama, AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut serta jajaran Forkopimda atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dan kekompakan Forkopimda Kabupaten Garut sangat luar biasa.

“Terimakasih atas kebersamaan selama ini. Terimakasih juga telah banyak membantu tugas Kepolisian dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab di Kabupaten Garut sehingga tercipta suasana yang sangat kondusif selama ini,” ucapnya.

Diakui AKBP Wirdhanto Hadicaksono, selama bertugas di Kabupaten Garut banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun berkat kerjasama dan kekompakan, alhamdulillah wilayah hukum Polres Garut tetap dalam keadaan aman dan kondusif, mudah-mudahan kedepannya kekompakan ini dapat terus terpelihara bahkan lebih baik lagi, ungkapnya.

Wirdhanto juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat Kabupaten Garut, jika ada sikap dan kebijakan dirinya yang tidak mengena di hati.

“Selamat tinggal dan selamat berpisah. Mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Garut yang baru, AKBP Rio Wahyu Anggoro dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut yang telah melaksanakan acara pisah sambut pada malam ini.

“Ijin memperkenalkan diri Saya AKBP Rio Wahyu Anggoro beserta keluarga saya mohon diterima di Kabupaten Garut untuk membangun dan memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat Garut. Terimakasih sudah menyambut kehadiran kami dengan acara luar biasa seperti ini. Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk bertugas disini. Saya mengharapkan kerjasama dan dukungan dari unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Garut mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tuturnya.

AKBP Rio juga menyampaikan harapannya agar apa yang sudah terbina dengan baik antara Forkopimda dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada kakak asuh saya AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan mbak Mona atas promosi jabatan barunya sebagai Kapolres Karawang. Terimakasih atas peninggalan yang telah abang bangun disini, saya akan berusaha untuk terus merawatnya,” ungkap Kapolres Garut yang baru.

Menariknya, pada acara ini pun juga dirangkaikan dengan penyerahan cindera mata oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Ketua DPRD Kabupaten Garut Euis Ida Wartiah, Danrem 062 Tarumanagara yang diwakili Kasrem, Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, Dan Yonif Raider 303 Kostrad/SSM Mayor Inf Slamet Faozan, Kejari Garut, unsur Forkopimda Kabupten Garut, para PJU Polres Garut, para Kapolsek Jajaran Polres Garut, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, FKPM Lodaya Korwil Polres Garut, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *