Ini Kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB)

FOKUS667 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Melaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi PSSI Kabupaten Garut akan segera digelar, tepatnya pada 7 Januari 2023 mendatang. Kongres ini digelar untuk memilih ketua, wakil ketua dan 5 orang komite eksekutif (exco) periode selanjutnya.

Dengan digelarnya kongres ini, maka berakhirlah masa jabatan struktur PSSI Kabupaten Garut periode 2018-2022. Amirudin Latif selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut periode 2018-2022 mengungkapkan rasa syukurnya dapat menjalankan amanah organisasi sampai selesai selama 4 tahun ini.

Meskipun Amirudin memiliki kesempatan satu kali lagi untuk mencalonkan dirinya sebagai Ketua PSSI Kabupaten Garut periode selanjutnya, Amirudin mengatakan ia tak akan mengambil kesempatan tersebut. Hal itu dikarenakan faktor kedinasan dan faktor keluarga sebagai bahan pertimbangannya.

“Sebagai ketua PSSI saya pribadi merasa bangga bisa memimpin PSSI selama empat tahun, karena ketika tata kelola organisasi sudah kami benahi, gedung PSSI sudah ada dan geliat sepak bola Garut sangat luar biasa ternyata menjadi magnet pada KLB kali ini”, kata Amirudin.

Untuk KLB kali ini, Amirudin mengungkapkan ada banyak sekali orang yang mencalonkan dirinya sebagai calon Ketua, Wakil dan juga Exco, mulai dari anggota dewan, pengusaha, pensiunan pejabat Pemda hingga pejabat Pemda. Hal tersebut tentu mengundang apresiasi Amirudin dikarenakan perkembangan ketertarikan para calon terhadap dunia PSSI, yang mana sebelumnya jarang sekali orang yang tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Ketua, Wakil, maupun Exco PSSI Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah dari polri juga ada Yaitu IPDA Wiki Safari yang merupakan salah satu calon yg saya usung juga”, ujarnya.

Mendapati ucapan salah satu calon Exco yang kebetulan merupakan anggota dewan, yaitu Karnoto, bahwa Garut miskin prestasi di bidang sepak bola. Amirudin hanya tersenyum, ia berpikir mungkin beliau dapat berbicara demikian dikarenakan beliau orang awam yang tidak terlalu terjun ke dalam dunia sepak bola.

“Atau mungkin beliau sedang membicarakan calonnya sendiri karena beliau mengusung H Suherman sebagai ketua dan Asep Jawahir sebagai wakilnya. dimana keduanya memiliki irisan ke Persigar”, ungkapnya.

Amirudin mengakui bahwa Persigar selama ini memang miskin prestasi bahkan dua tahun ini menjadi bulan-bulanan tim lawan dan jadi lumbung gol tim lawan terlebih menjadi juru kunci. Amirudin berharap kedepannya Karnoto bisa paham akan tugas dan tanggung jawab sebagai Exco apabila terpilih nanti.

Terkait agenda resmi seperti Piala Suratin U13, U15 dan Piala Pertiwi, PSSI Garut sangat disegani di Jawa barat. Di awal tahun 2022, Suratin U13 masuk final Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat, hal tersebut tentunya merupakan prestasi yang luar biasa dan sejarah untuk tim dari Priangan Timur yang berhasil mencapai final meskipun hanya menjadi runner up. U15 pula berbicara banyak dengan masuk 8 besar dan kalah adu penalti oleh tim yang menjadi Juara gelaran Piala Oeratin U15 Tingkat Jawa Barat. Kemudian Piala pertiwi Kabupaten Garut pun berhasil tembus 8 besar.

Untuk kongres kali ini, Amirudin mengungkapkan dirinya memberikan peluang terhadap calon yang lebih muda khususnya kepada Wiki Safari sebagai calon yang ia dukung. Ia berharap PSSI Garut tidak kembali ke masa lampau ketika diurus oleh orang-orang periode sebelum-sebelumnya.

“Apapun hasil KLB nantinya semoga berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik untuk Sepak Bola Kabupaten Garut”, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *