Peduli kemanusiaan, Penggiat Anti Narkoba dari Yayasan GANNA Indonesia Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

FOKUS1,668 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Indonesia bersama Pengurus DPW GANNA Provinsi Sumatera Barat sigap lakukan percepatan penanganan korban gempa bumi di Cianjur dengan mendistribusikan berbagai produk bantuan dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan para pengungsi, Jumat (25/11/2022).

Untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, Yayasan GANNA Peduli mengoptimalkan jaringan pengurus DPD-DPD yang dimiliki serta berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, di antaranya Pemerintah Jawa Barat melalui Jabar Bergerak dan berbagai pihak lainnya.

“Saya ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang ada di Cianjur. Mudah-mudahan para korban dapat segera ditangani dengan baik, kemudian yang meninggal kita doakan dapat diterima di sisi Allah SWT. Untuk mempercepat penanganan bagi para korban, kami langsung berkolaborasi dengan pengurus GANNA yang ada di Cianjur sejak informasi gempa kami dapatkan, untuk mendata kebutuhan para korban di tempat kejadian. Kami juga mengerahkan pengurus DPD-DPD yang ada di Jawa Barat agar segera mengirimkan produk bantuan ke lokasi,” ungkap Ketua Umum GANNA, BRM. Dimas Bayu Amartha.

Yayasan GANNA, lanjut Dimas, akan terus membantu kebutuhan warga yang terdampak gempa hingga beberapa hari kedepan, khususnya warga disekitaran perkampungan di Kadudampit RT02/09 Desa Ranca Goong, Kecamatan Cilaku. Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk rasa kemanusiaan, kontribusi dan tanggung jawab sosial Yayasan GANNA terhadap masyarakat.

“Kami relawan Penggiat Anti Narkoba tidak hanya bergerak dalam penyuluhan dan sosialisasi. GANNA bergerak cepat dalam memberikan bantuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Kami akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan sehingga juga dapat mempercepat pemulihan pasca bencana. Adapun bentuk bantuan yang kami serahkan kali ini berupa uang santunan, mie instan, ayam kaleng, sarung, al-quran, pakaian wanita dan pria. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak serta santunan yang kami berikan dapat membantu mereka bangkit dan melanjutkan kehidupannya dengan layak,” ujar Dimas.

Sementara, Ketua DPD GANNA Kabupaten Cianjur, Muhammad Yasin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atau kepedulian GANNA Pusat dan DPW GANNA Provinsi Sumatera Barat. Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022), kata Dia, telah menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka, serta kerusakan berbagai bangunan, rumah warga serta berbagai fasilitas umum di bebeberapa kecamatan.

“Kami atas nama seluruh warga masyarakat Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas empati dari Ketua Umum GANNA, bapak BRM. Dimas Bayu Amartha, Ketua DPW GANNA Provinsi Sumatera Barat, bapak M. Yamin Kahar, dan segenap pengurus DPD-DPD di Provinsi Jawa Barat. Ini adalah sebuah bantuan yang menjadikan penyemangat bagi kami dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” terang Ketua GANNA Kabupaten Cianjur. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *