oleh

KPM di Enam Desa Se-Kecamatan Malangbong Garut Terima Bansos, Ini Pesan Sekmat

HARIANGARUTNEWS.COM – Mewakili Camat, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Malangbong Kabupaten Garut, Deden Munawar SIP MIP, lakukan monitoring di 6 desa pada kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 termen ketiga, Minggu (27/11/2022).

Pantauan hariangarutnews.com, Sekmat Deden Munawar memantau kegiatan penyaluran di Desa Sukarasa. Nampak hadir mendampingi Sekmat, Kepala Desa Sukarasa, Dedi Efendi.

“Alhamdulillah penyaluran program bansos di Desa Sukarasa ini berjalan lancar. Termasuk, saya juga asudah keliling di desa lainnya yang melakukan kegiatan yang sama, semuanya kondusif,” ujar Deden.

Deden menyebutkan, monitoring juga dilakukan selain dari kecamatan, termasuk unsur tiga pilar ikut serta memantau.

“Semoga bansos tahap kedua ini, karena saat ini ada Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH, semuanya bermanfaat bagi warga penerima. Warga boleh belanja kemana saja dan gunakan kebutuhan yang penting untuk sehari-hari. Gunakan sebaik mungkin,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Cisitu, Asep Saepudin S Pd, disela kegiatan pemantauan penyaluran menyampaikan, bantuan disalurkan kepada 776 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kita juga menerima kunjungan monitoring dari kecamatan Ibu Dewi Ratna Juwita, dan unsur tiga pilar pun hadir ikut memantau,” terang Asep.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Cihaurkuning, Iwan Lukmansyah, yang sama sedang melakukan penyaluran bansos kepada 999 KPM.

“Di kami ada 999 KPM, semuanya tersalurkan berjalan lancar. Para lansia terutama kami sangat utamakan dalam penyaluran,” kata Iwan.

Sementara, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Malangbong Muklis S Ag, menuturkan harapannya, agar para KPM menggunakan uang bantuan sesuai dengan keperluan, dipergunakan sebaik mungkin.

“Silahkan, terkait belanja bebas mau kemanapun, yang penting bantuan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya masing-masing,” katanya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 comments

  1. Ping-balik: Arie Baisch
  2. Ping-balik: Leandro Farland
  3. Ping-balik: MILF Porn
  4. Ping-balik: domain-portfolio
  5. Ping-balik: Homework help online
  6. Ping-balik: valentine gift
  7. Ping-balik: valentines gift
  8. Ping-balik: Click Here
  9. Ping-balik: Click Here
  10. Ping-balik: Click Here
  11. Ping-balik: Click Here
  12. Ping-balik: Click Here
  13. Ping-balik: Click Here
  14. Ping-balik: Click Here
  15. Ping-balik: Click Here
  16. Ping-balik: Click Here
  17. Ping-balik: Click Here
  18. Ping-balik: Click Here
  19. Ping-balik: Click Here
  20. Ping-balik: robotics case study

Berita Terbaru