Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa di Sakawayana Malangbong Garut, Ini Pesan Sekmat

FOKUS559 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan Desa Sakawayana Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa, sebagai realisasi anggaran Dana Desa Tahun 2022, di aula desa setempat, Jum’at (25/11/2022).

Hal ini dilakukan Pemerintah Desa Sakawayana, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjalakan roda pemerintahan desa, sehingga memiliki SDM yang unggul, berkualitas serta tangguh.

Hadir mewakili Camat Malangbong, Sekretaris Kecamatan (Sekmat), Deden Munawar SIP MIP, Kepala Desa Sakawayana, Usep Jaenudin, para ketua RT dan RW, ketua dan anggota BPD, ketua dan anggota LPM, para kader TP PKK serta karang taruna.

Dalam sambutannya, Sekmat Malangbong, Deden Munawar menyampaikan, kegiatan tersebut memang sangat penting dilakukan untuk tersedianya SDM lembaga desa yang berkualitas, unggul dan tangguh.

“Memiliki pola pikir, pengetahuan dan paham tugas dan fungsi, kemudian keterampilan administrasi lembaga kemasyarakatan. Karena pemerintahan desa memiliki peranan utama dalam mengelola, memberdayakan dan memajukan sumber daya manusia yang handal dan profesional sesuai tugas fungsi yang disandangnya,” papar Deden.

Sementara, Kepala Desa Sakawayana, Usep Jaenudin berharap, dengan dilaksanakannya program pemberdayaan masyarakat tersebut, agar semuanya memahami tugas dan fungsi masing-masing lembaga. Bisa bekerja maksimal dan efektif.

“Saya berharap, dengan digelarnya pelatihan peningkatan kapasitas lembaga di desa kami ini, semua bisa mengimplementasikan ilmu hasil pelatihan, dijalankan sesuai tugas fungsinya,” harap Usep. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *