Peduli Gempa Cianjur, 771 KPM dan Pemerintah Desa Cikarag Malangbong Garut Galang Donasi

FOKUS704 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Enam desa di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, secara serantak salurkan kembali program Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat   di tahap 2 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jum’at (25/11/2022).

Bantuan yang disalurkan yakni Bantuan Langsung Tunai  Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Seperti halnya di Aula Desa Cikarag, yang menyalurkan bantuan kepada 771 KPM.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam kegiatan penyaluran, Kepala Desa Cikarag, Jafar Sidiq, Perwakilan Kecamatan Malangbong, Asep Iwan, bhabinkamtibmas, babinsa, anggota BPD dan Satgas Linmas.

Di sela-sela kegiatan penyaluran, Kepala Desa Cikarag Japar Siddiq menjelaskan, bantuan disalurkan kepada 771 KPM yang terdiri dari KPM BLT BBM, BPNT dan PKH.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar karena dibantu juga unsur tiga pilar yakni bhabinkamtibmas dan babinsa termasuk dari kecamatan ikut memantau penyaluran,” ujarnya.

Jafar menyebutkan, warga masyarakat khususnya para KPM tentunya merasa terketuk hatinya dengan kejadian gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang menelan ratusan korban jiwa.

“Pemerintah desa dan para KPM inisiatif dan berkeinginan membantu menyumbang saudara kita yang menjadi korban bencana gempa di Cianjur. Mereka berpartIsipasi menyumbang seikhlasnya,” kata Jafar.

Jafar menyebutkan, besaran sumbangan variatif tidak ada batasan jumlah. Semua atas kehendak para KPM yang ingin ikut belasungkawa, peduli kemanusiaan.

“Semoga bansos pemerintah pusat ini bermanfaat bagi para KPM bermanfaat. Yang disisihkan untuk bantuan korban bencana, semoga menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT, amin,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *