Desa Citeras Malangbong Garut Raih Penghargaan STBM Award dari Kemenkes RI

FOKUS740 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022. Desa Citeras Kecamatan Malangbong, adalah salahsatu desa di Kabupaten Garut yang menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award.

Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansah SIP, mengatakan, penghargaan tersebut diterimanya dari Kemenkes RI , di Discovery Ancol Jakarta, pada Rabu (23/11/2022).

“Alhamdulillah, saya selaku Kepala Desa Citeras Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, tentunya merasa bangga dengan penghargaan ini,” ujar Cecep saat ditemui awak media hariangarutnews.com.

Cecep menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kemenkes RI, dan Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini dinas kesehatan. Ia bangga desanya menjadi perwakilan Kabupaten Garut di tingkat nasional dalam hal program STBM.

Penghargaan ini ada empat katagori, yakni, penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat (PBUS), kemudian STBM Award, penghargaan penyelenggaraan kesehatan lingkungan rumah sakit, dan penghargaan sentra pangan jajanan/kantin yang memenuhi syarat higienis sanitasi.

Cecep menuturkan, keberhasilan tersebut adalah berkat peran serta semua pihak, terutama warga masyarakat yang memang peduli terhadap kesehatan. Kemudian, kata Cecep, peranan dinas kesehatan, khususnya Puskesmas Citeras yang selalu intens bersosialisasi dalam hal pola hidup sehat.

“Dan peranan dan dukungan warga mengaplikasikan apa yang disampaikan pihak dinas kesehatan, sehingga ini bisa dicapai,” katanya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *