Dihadiri Waka Binamuda Kwarcab Garut, Ponpes YPI Annur Malangbong Gelar Wukuf XIV Tahun 2022

FOKUS1,234 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Waka Binamuda Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Ade Hendarsah, tinjau pelaksanaan Wukuf ke XIV Annur tahun 2022, Gugus Depan (Gudep) 13.007 – 13.008, Pangkalan Pondok Pesantren YPI Annur, di Bumi Perkemahan Cibares Desa Citeras  Kecamatan Malangbong, Sabtu (24/09/2022).

Hadir di lokasi, unsur Forkopimcam Malangbong, TNI-Polri, Kemenag, Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansah S.IP, Ketua Kwarran, Aep Saepudin S.Pd, sesepuh Ponpes YPI, KH Deden Muhammad Ilyas, B, S.Pd, M.Si, Ketua  Gudep Ponpes Annur, Ust Abdul Malik S.Ag, M.Si, siswa-siswi perwakilan     Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiah (MTs) serta Madrasah  Aliyah (MA) Annur Malangbong.

Usai melakukan tinjauannya, Ade Hendarsah mengatakan, mewakili Kwarcab Kabupaten Garut, ia memberikan apresiasi dengan kegiatan Wukuf ke XIV Annur.

“Mohon maaf Ketua Kwarcab Garut tidak bisa hadir, karena sedang berada di lokasi bencana banjir di Pameungpeuk Garut Selatan. Kami mewakili Kwarcab Garut, sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Pramuka ini. Semoga dengan kegiatan ini tentunya menjadi motivasi buat kita dan semoga para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang, bisa menjadi pemimipin yang disiplin dan yang bertaqwa serta enjadi pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, bahwa di Kwarran Malangbong kedepan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Gerakan Pramuka tingkat Jawa Barat dan tentunya sebuah kehormatan, semoga berjalan dengan lancar.

Ketua Kwarran Malangbong, Aep Saepudin menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pimpinan Ponpes  Annur Malangbong yang telah melaksanakan kegiatan Wukuf dalam rangka kegiatan pembinaan generasi  muda Gerakan Pramuka Kwarran Malangbong.

“Kami ucapkan rasa kebanggaan dan apresiasi kepada gugus depan Annur yang begitu antusias dalam kegiatan pembinaan generasi muda di bidang kepramukaan. Baik melalui pra Siaga, Siaga, Penggalang dan Penegak, bahkan Pandega, dan ini adalah salah satu gugus depan yang ada di Malangbong,” paparnya.

Lanjut kata Aep, meski kegiatan diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat semuanya dalam melaksanakan kegiatan. Karena dalam kegiatan Gerakan Pramuka, mental sudah terdidik dengan baik.

“Semoga kegiatan Wukuf ini sebagai awal kegiatan yang memotivasi, pasca dua tahun kebelakang masa pandemi, vakum kegiatan. Semoga selanjutnya berjalan lancar,” katanya.

Panitia penyelenggara, Asep Suhendar didampingi sesepuh Ponpes Amnur, KH Deden Muhammad Ilyas menuturkan harapannya. Bahwa dengan kegiatan yang digelar, berdampak pada siswa, menjadi generasi muda yang tangguh, generasi pemimpin masa depan.

“Terima kasih kepada warga sekitar, pemerintahan setempat yang telah mendukung kegiatan Gerakan Pramuka ini,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *