oleh

DKP Garut Salurkan 10 Ton Beras CPPD kepada Korban Banjir di Kecamatan Pameungpeuk

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Garut kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor pada Kamis (22/09/2022) lalu.
Pemkab Garut melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memberikan bantuan beras CPPD (Cadangan Pangan Pemerintah Daerah) kepada 2.175 Kepala Keluarga (KK) di lima desa (Desa Bojong Kidul, Pa’as, Sirnabakti, Mandalakasih dan Pameungpeuk) Kecamatan Pameungpeuk yang mendapat musibah banjir.

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Kepala DKP Kabupaten Garut, Haeruman kepada Camat Pameungpeuk. Menurutnya, terdapat bantuan logistik lain yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Garut untuk terjaminnya ketersediaan pangan membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Beras sebanyak 9.787,5 kg kami serahkan langsung kepada Camat Pameungpeuk untuk kemudian dibagikan kepada warga yang terdampak bencana. Semoga dengan adanya bantuan ini meringankan beban para korban bencana,” ujar Kepala DKP, Sabtu (23/09/2022).

Haeruman mengatakan, masing-masing KK mendapatkan jatah beras CPP sebanyak 4,5 kilogram. Mudah-mudahan, kata Kepala DKP, bantuan beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang ada di lima desa tersebut.

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat dihubungi melalui seluler mengatakan, bencana banjir bukan hanya membuat rumah masyarakat terendam akibat meluapnya air sungai, tetapi sudah menyebabkan aktivitas ekonomi terganggu.

Ia berharap, kejadian banjir maupun longsor tidak terulang kembali dan bersyukur dengan adanya bantuan beras setidaknya akan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Semoga banjir tidak terjadi separah ini, dan bantuan yang diberikan dari Dinas Ketahanan Pangan dan lainnya dapat membantu masyarakat yang terdampak,” ujar Bupati Garut. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ping-balik: Reba Fleurantin

Berita Terbaru