oleh

HARPI Korwil Garut Utara Gelar Pelatihan Public Speaking

HARIANGARUTNEWS.COM – Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Korwil Garut Utara, sukses menggelar Pelatihan Public Speaking pada hari Minggu (25/9) kemarin. Acara yang dilaksanakan di LPK Elok Jl. Raya Limbangan-Bandrek Desa Mekarsari Cibatu, Garut, diikuti oleh 75 orang peserta dan pada pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Mekarsari, Komisi 4 Anggota DPRD Garut Fraksi PPP, Ade Husna dan perwakilan pengurus Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM GATRA) Bidang Komunikasi Antar Lembaga, Tata Ansorie

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Enok Sopiyah, S.Pd dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa puas atas tingginya minat masyarakat yang mengikuti pelatihan public speaking. Peserta yang dominan dari wilayah Garut Utara, sekalipun ada pula peserta yang paling jauh ada dari Cisurupan.

“Memang mayoritas peserta adalah pelaku rias, tingginya minat mereka karena lapangan dianggap segala bisa. Untuk itu tidak ada salahnya para pelaku rias, turut mengikuti pelatihan public speaking”, ujarnya.

Adapun anggota Fraksi PPP DPRD, Ade Husna menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaran latihan tersebut. Sebagai Wakil Rakyat dari daerah pemilihan dua, dirinya mengapresiasi atas upaya ketua HARPI korwil Garut Utara dalam mendongkrak meningkatkan kemampuan sumber daya manusia masyarakat Garut Utara. “Karena saya ada di Komisi 4, tentu ini menjadi leading sektor saya. Kedepan di kegiatas reses saya, mari kita kerjasama untuk digelar bersama para pelaku rias yangada di wilayah Garut Utara” ungkapnya.

Antusias seluruh peserta nampak begitu besar apalagi saat narasumber Sarah Fazriah memulai membuka public speaking tersebut. Narasumber yang telat profesional itu terlihat dalam memberikan materinya lebih kepada pendekatan suasana akrab. “Saya tidak ingin mengurui, inimah shering aja ya.” ujarnya merendah.

 

Dalam pelatihan tersebut, narasumber selain Sarah Fauzriah adapula Endang Heri Suparyanto, S. Ip. M. Si. Adapun kehangatan suasana diacara itu semakin semarak, karena panitia penyelenggara menghadirkan pemandu acara Oki KDI dan Ridho sebagai Mc. (Don)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ping-balik: spytostyle.com

Berita Terbaru