Kampung Kebon Kolot di Garut Mendapat Kunjungan dari Tim Penilai Lembur Tohaga Lodaya Jabar

FOKUS972 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut menjadi desa yang ditunjuk sebagai “Kampung Tangguh Nusantara” dari Tim Penilai Lembur Tohaga Lodaya Jabar, bertempat di Posyandu Kampung Kebon Kolot RW 03 desa setempat, Senin (29/08/2022).

Kapolsek Pasirwangi AKP Abusono mengatakan, Kampung Kebon Kolot Desa Padaawas adalah salah satu kampung yang menjadi juara dua posyandu tingkat kabupaten dan berbagai prestasi yang didapat.

“Yang diagendakan dari tim Penilai Lembur Tohaga Lodaya Polda Jabar adalah dan menilai kampung tanguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh ekonomi dan tangguh ideologi. Untuk Kampung Kebon Kolot ini insyaAllah siap bersaing dengan kecamatan atau kampung lain se-Jabar,” kata Kapolsek Pasirwangi.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Padaawas, Ucu Suryana menyampakan rasa bangganya menerima kunjungan tim Penilai Lembur Tohaga Lodaya Polda Jabar.

“Kami bangga sudah menjadi bagian yang pilih menjadi tempat singgah dari Penilai Lembur Tohaga Lodaya Jabar. Untuk mengisi acara, Kesenian Angklung dan Rebana dari anak-anak MTs Al-Masruriyah dan Qosidah dari warga setempat. Kemudian juga memperlihatkan hasil para petani dan kerajinannya,” tutur Ucu.

Lanjut kades menjelaskan, pihaknya harus siap untuk berlomba menjadi yang terbaik, untuk kesehatan. BIAN dan vaksinasi sudah dilaksanakan, keamanan.

“Kampung kebon kolot ini sudah terpasang CCTV dan selalu giat ronda. Ekonomi warga kampung kebon kolot hampir 99 persen petani ada juga sebagian pengrajin, mulai baju, mainan alat dapur dan sebagainya yang hasilnya bisa dipasarkan. Kemudian, untuk ideologi, para pengajian rutinan seminggu sekali kuliah subuh setiap hari dan pemahaman ideologi NKRI harga mati,” terangnya.

Kades Padaawas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, FKPM Pasirwangi, Banser dan lapisan masyarakat yang sudah mendukung proses kegiatan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *