Ketua Kwarcab Garut Kagum dan Bangga Anggota Pramuka ABK Bertalenta Luarbiasa

FOKUS, GARUT KOTA1,242 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarab) Kabupaten Garut, dr. Helmi Budiman mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya terkhusus pramuka yang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Garut yang telah menunjukan talenta kebolehannya yang membuat semua berdecak kagum.

Pencak silat anggota Pramuka ABK

Hal tersebut disampaikan Ka Kwarcab Garut, Kak Helmi Budiman, usai upacara peringatan Hari Pramuka ke 61 tingkat Kabupaten Garut, di lapangan Otista Alun-alun Garut, Senin (29/08/2022).

“Alhamdulillah luar biasa ya kreativitasnya luar biasa, kemudian juga antusiasmenya (tinggi) kalau gak dibatasi ini (alun-alun) penuh. Dibatasi dulu lah karena kita kan masih level 1. Kemudian juga ya walaupun dibatasi ternyata antusiasmenya luar biasa,” ujar Kak Helmi Budiman.

Ka Kwarcab dan Ka Mabicab Garut bersama Pramuka ABK yang bertalenta bernyanyi

Termasuk tadi, lanjut Helmi, yang anak-anak yang berkebutuhan khusus yang luar biasa tadi bernyanyi, pencak silat dan menari jaipong.

“Saya pikir tadi di kaset ya nyanyinya, ternyata memang punya kemampuan yang luar biasa. Kemudian juga tuna rungu juga bisa merasakan ketukan jaipong, pencak silat, itu luar biasa,” ungkapnya.

Jaipong Anggota Pramuka ABK

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Helmi berharap Pramuka sendiri itu harus mampu mengabdi tanpa batas.

“Makanya sekarang kita temanya ‘mengabdi tanpa batas’. Jadi, mau dimanapun, usia berapapun, mau kapanpun ya harus mengabdi untuk membangun kekuatan bangsa. Dan pasca Covid-19 ini perlu dipulihkan kembali bukan hanya Covid-nya saja, termasuk juga kehidupan, termasuk dalam kelompok Pramuka,” katanya.

Anggota Pramuka dari SDN 3 Pakuwon Garut Kota

Dalam kesempatan tersebut juga Ka Kwarcab Garut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pembina, pengurus Kwarcab dan jajaran Mabicab Garut yang telah ikut menghadiri momentum Hari Jadi Pramuka ke 61 tingkat Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *