Tiga Unit Rumah di Cisurupan Garut Ludes Dilahap Si Jago Merah

FOKUS418 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Si Jago Merah kembali hanguskan 3 unit rumah milik warga di Kampung Cirandog, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (23/08/2022).

Rumah yang alami kebakaran tersebut diantaranya milik keluarga Ayi Nana (45), Nanang (42) dan Ayi Olil (37). Dugaan sementara, api yang membakar ketiga rumah tersebut berasal dari ledakan tabung gas elpiji 3 kilogram.

Menurut keterangan saksi, Totong (45) yang merupakan warga setempat, ia menyebut peristiwa kebakaran di Kampung Cirandog terjadi kurang lebih sekitar pukul 13.30 WIB.

“Mula-mulanya peristiwa ini berasal dari rumah milik Pak Nanang, gak tau dari tabung gas gak tau dari apa. Namun terdengar suara ledakan dari dalam rumah,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, Riswan Abdul Gani mengatakan, pada peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

“Untuk memadamkan kebakaran kita memakai 2 unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar), pertama Damkar dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cikajang dan yang kedua dari Disdamkar Kabupaten Garut,” katanya.

Kasi Kesra Desa Karamatwangi, Endik Sunarya yang meninjau kejadian, ia menyampaikan bahwa pemerintah desa setempat segera membuat laporan untuk dilakukan permintaan bantuan bagi korban kepada dinas atau instansi terkait.

“Mudah-mudahan pengajuan tersebut segera cair dan ini sangat riskan sekali karena salah satu rumah korban ludes terbakar. Mudah-mudahan dengan adanya laporan yang diajukan pihak terkait bisa memberikan respon yang baik,” harapnya.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir kurang lebih mencapai 150 juta rupiah. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *