Coklat Retro Merdeka Ride Berikan Santunan kepada Empat Pejuang Garut

FOKUS1,028 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah melalui proses rangkaian panjang, kali ini Garut menjadi tuan rumah rangkaian acara Coklat Retro Merdeka Ride. Acara bertajuk Coklat Retro Merdeka Ride dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini, diwarnai santunan kepada empat pahlawan di beberapa bidang dengan mendapatkan penghargaan.

Kegiatan yang digelar di Art Centre, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (21/08/2021) tersebut, merupakan kolaborasi antara Coklat Retro Nerdeka Ride dengan berbagai komunitas kepemudaan, unsur Karang Taruna dan komunitas bikers. Sementara keempat pahlawan yang mendapat santuan itu diantaranya, Pejuang Kemerdekaan, H. Lili (Veteran), Pejuang Pendidikan, Nila Santikan (Honorer), Pejuang Olahraga, Tan-Tan (Pelatih Basket) dan Pejuang Seni Iwan Muri.

Nila Santika, Pejuang Pendidikan menangis haru usai menerima santunan.

Salah seorang crew Event Organizer (EO) CV. Multi Akses, Vivan Testiawan mengatakan, giat Coklat Retro Merdeka Ride dengan tema Ride & Share tersebut mengajak seluruh komunitas motor retro dan komunitas motor lainnya melaksanakan kegiatan social investment bagi para pejuang.

“Event social investment tersebut hasil dari donasi para Biker Coklat Retro Merdeka Ride, alhamdulillah terkumpul hampir Rp18 Juta dan hasilnya dibagikan langsung kepada para pejuang,” ungkap Vivan Restiawan.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang pejuang pedidikan yang menerima santuan dari Coklat Retro Merdeka Ride, Nila Santika (51) spontan bersujud dan menangis kala dirinya usai menerima bantuan. Sambil menangkupkan kedua telapak tangan, Nila tak henti mengucap syukur. Ia juga berkali-kali mengucapkan terima kasih pada panitia.

“Saya tidak bisa menahan air mata. Saya hanya berdoa, ya Allah ini rezeki dari Allah yang tak disangka-sangka, dari orang yang peduli. Terima kasih Coklat Retro dan semua donatur” kata Nila yang seorang guru honorer di Sekolah Dasar (SD) 1 Mekarsari, l Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *