oleh

Perbaikan Jalan yang Didambakan Warga Sukajaya Sukaresmi Garut, Kini Dibangun Anggaran DBHCHT

HARIANGARUTNEWS.COM – Jalan Kampung Gombong Desa Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, sepanjang 200 meter x 3 meter saat ini sedang diperbaiki dengan menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Garut.

Ketua kelompok Tani Gombong Desa Sukajaya, Undang Herman, saat ditemui dilokasi menyampaikan ucapan terima kasih dengan pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, karena jalan tersebut sangat menunjang perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Bupati, dr. Helmi budiman dan KepalabDinas Pertanian, ir Beni Yoga, atas terlaksananya pembangunan perbaikan jalan ini,” ujar Undang.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Sukajaya, Nyanyang Cahyadi menjelaskan, jalan yang diperbaiki sepanjang 200 meter × 3 meter.

“Jalan ini memang sudah rusak karena paktor alam dan sudah lama. Alhamdulillah saat ini diperbaiki,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat sudah lama mendambakan jalan ke kampungnya untuk diperbaiki, dan warga sangat sumringah senang akhirnya jalan sudah diperbaiki.

“Alhamdulilah anggaran Dinas Pertanian Kabupaten Garut terleasisasikan dari DBHCHT,” katanya.

Nyanyang juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kelompok Tani Gombang, Undang Herman dan warga setempat yang sudah ikut membantu atau peduli untuk pembangunan jalan di Desa Sukajaya.

“Saat ini kontruksinya, untuk mencukupi kekuatan dan lebarnya jalan yang diharapkan warga, yang tidak mungkin mengurangi atau melebihi spek dari dinas, saya akan anggarkan dari Dana desa (DD) tahun ini,” pungkasnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru