Silaturahmi dengan Pengurus GADA AMS Rayon Bayongbong, Ini yang Disampaikan Wakil Bupati Garut

FOKUS1,062 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Generasi Muda Angkatan Muda Siliwangi (Gada AMS) harus terus memberikan pendidikan dan pendampingan kepada anak muda tentang potensi ekonomi yang bisa digarap di desa. Sehingga, kiprah GADA akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, saat bertemu dengan pengurus GADA Rayon Bayongbong, saat menjenguk keluarga almarhum salah seorang wartawan Harian Garut News di Kampung Narongtong, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong, Sabtu (30/07/2022).

“Tugas GADA AMS itukan menjaga sarakan atau tanah air. Ini juga bentuk partisipasi aktif dari GADA AMS sebagai mitra strategis pemerintahan untuk mengawal dan juga membantu pembangunan di Kabupaten Garut,” jelas Helmi Budiman didampingi Camat Bayongbong, Fedricco, Sabtu (30/07/2022).

Helmi berharap, GADA AMS merupakan representatif dari para pemuda. Artinya, generasi milenial harus melek pada politik dan juga berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Generasi milenial ini memiliki karakter yang khas dibanding dengan generasi yang lain. Oleh karena itu, kami mengajak kepada pengurus GADA Bayongbong, umumnya di Kabupaten Garut untuk ikut membantu membangun daerah yang unggul berdaya saing. Generasi milenial itukan memiliki karakter yg khas, karakter yang menjunjung tinggi adat budaya,” tandas Wakil Bupati Garut.

Sementara itu, Ketua GADA AMS Rayon Bayongbong, Alit Supriyatno berharap, organisasi ini berguna dan mampu membantu masyarakat dalam segala segi, salah satunya di bidang ekonomi. GADA AMS Rayon Bayongbong, kata Dia, memiliki program membangun sumber daya manusia dengan berbagai macam program, di antaranya program digitalisasi ekonomi yang akan melibatkan anak muda di desa agar mampu memberikan nilai tambah ekonomi di desa.

“Diharapkan juga, organisasi ini sebagai mitra pemerintah dalam mengawal dan membantu pembangunan di Kabupaten Garut agar terciptanya masyarakat yang sejahtera,” tandas Alit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *