Hadir dalam Pelantikan Pengurus, Wakil Bupati : PD KAMMI Garut Harus Ikut Andil dalam Kolaborasi Guna Kontribusi Nyata

FOKUS671 views

HARIANGARUTNEWS COM – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI Kabupaten Garut gelar pelantikan pengurus di Art Center  Garut, Minggu  (31/07/2022). dengan tema “Semangat Berkolaborasi Untuk Berkontribusi Menuju Garut yang Bertaqwa Maju dan Sejahtera”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Dandim O611, perwakilan dari Polres Garut, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementerian Agama dan Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Garut Karnoto S Kep, M Si. Beberapa Ketua OKP Cipayung Plus yang ada di Kabupaten Garut.

Selain itu turut hadir pula Sekretaris Jendral KAMMI Pusat (Rijal Muharam), Ketua PW KAMMI Jawa Barat Ahmad Jundi dan Wakil Ketua Umum KAMMI Jabar Sekaligus Ketua MPD KAMMI Garut Riana Abdul Azis, S.Pd, M.CE.

Ketua panitia pelaksana, Husni, dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini tiada lain untuk mempercepat kerja organisasi supaya dapat berjalan dengan tepat dan sesuai dengan job description masing-masing pengurus.

Sementara, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dalam sambutannya mengungkapkan, generasi muda khususnya KAMMI Garut, harus bisa memegang peradaban yang turut serta membangun bangsa dengan mencontoh kepada perjuangan Rosulullah Muhammad SAW yang berakhlakul karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya.

“Saya mengajak kepada seluruh generasi Kesatuan Aksi mahasiswa Muslim Indonesia untuk menyampaikan konsep-konsep dan pemikiran yang positif untuk Kabupaten Garut, dan ikut andil dalam kolaborasi untuk kontribusi nyata. Semoga pengurus yang baru dilantik menjadikan amanah ini untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” harap Wakil Bupati Garut.

Sesaat setelah dilantik, Ketua Umum PD KAMMI Kabupaten Garut periode 2022-2024, Ilham Aminudin, dalam sambutannya mengajak semua jajaran pengurus untuk memantapkan niat perjuangan. Ia menyebutkan, kaderisasi dan konsolidasi total sumberdaya organisasi akan menjadi agenda yang paling prioritas.

Ilham mengatakan, di ranah eksternal, KAMMI Garut sebagai organisasi kepemudaan tentu harus hadir dan ikut serta mengawal setiap momentum perubahan sosial, baik melalui berbagai program kerja yang digulirkan, maupun melalui fungsi kajian dan partisipasi pengawasan pada setiap kebijakan publik yang akan berpengaruh negatif pada setiap perubahan sosial dimasyarakat Terutama Dalam Mempersiapkan Generasi emas 2045 nanti.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar kemah pemuda sekaligus rapat kerja untuk rumuskan langkah-langkah taktisnya seperti apa,” tandanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Permusyawaratan Daerah, Riana Abdul Azis, S.Pd, M.CE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus KAMMI Kabupaten Garut periode 2022-2024. Riana mengajak para pengurus baru untuk ikut serta berperan aktif bersama semua elemen, dan mengawal Peraturan Daerah Kepemudaan serta ikut peran serta untuk mengimplementasikannya.

“Bersinergis dan mendukung penuh semua langkah strategi dalam rangka mendorong mewujudkan Kabupaten Garut yang layak pemuda,” katanya.

Senada dengan sambutan Ketua Umum, PW KAMMI Jawa Barat, Ahmad Jundi Khalifatullah, S.Tr, berharap, Kader KAMMI Garut mesti menguatkan kepakaran pada bidangnya masing-masing, karena solusi yang ditawarkan oleh KAMMI mesti harus berasal dari kajian yang mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *