Garut Sabet Juara Umum Porsadin Se-Jawa Barat, Bupati Rudy : Semoga Menjadi Keunggulan Komperatif dan Kompetitif Seluruh Ponpes

FOKUS6,487 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan menutup Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) Ke-VI Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Otista Alun-Alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (31/07/2022). Porsadin yang dibuka pada Jumat (29/07/2022) lalu ini diikuti santri madrasah utusan 27 Kota/Kabupaten Se-Provinsi Jawa Barat.

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan untuk kafilah agar selalu mencapai prestasinya dan terus belajar agar kelak berguna dan bermanfaat untuk umat. Rudy juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porsadin dan memberikan motivasi kepada para kafilah agar tidak henti dan puas untuk mengejar prestasi.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi juara yang diraih oleh para peserta porsadin. Kiranya prestasi ini tidak membuat para peserta cepat puas diri, kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih, berusaha, dan terus semangat untuk capaian dimasa yang akan datang,” sebut Bupati Garut.

Rudy mengatakan, kegiatan Porsadin adalah upaya Pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang seimbang antara moral dan ilmu pengetahuan serta estetika, olah raga dan kesehatan di lingkungan pondok pesantren. Bupati berharap, pelaksanaan Porsadin ke VI ini dijadikan momentum untuk memacu prestasi para santri dan mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang olah raga dan seni sehingga dapat meningkatkan keunggulan komperatif dan keunggulan kompetitif pondok pesantren. Porsadin ini juga menunjukkan bahwa pondok pesantren berpartisipasi aktif dalam pembinaan olah raga dan seni di daerah maupun di tingkat nasional,” jelas Rudy Gunawan.

Pantauan hariangarutnews.com, pada penutupan tersebut disampaikan hasil rapat dengan Dewan Hakim Panitia, bahwa Juara Umum pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke VI tingkat Kabupaten Se-Jawa Barat ini dimenangkan oleh Kabupaten Garut yang menjadi tuan rumah pada perhelatan Porsadin Tahun 2022. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *