Pengumpulan Zakat Menurun, Bupati Garut : Nanti Kita Rapat dengan Baznas

FOKUS1,043 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menurunnya pendapatan pengumpulan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang diterima oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut pada per semester 1 Januari-3 Juli 2022, disoroti Bupati Garut Rudy Gunawan.

“Pak Aas, Pak Kepala Kemenag, saya heran gimana ini Baznas, kenapa pendapatannya bisa turun? Sekarang ini pendapatan Baznas hanya Rp2 miliar. Biasanya dalam setahun pengumpulannya mencapai Rp11 miliar,” ungkap Bupati Garut.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Garut saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Al-Ihsan di SMPN 1 Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut kota, Sabtu (23/07/2022).

“Tidak hanya dalam supaya menghimpun zakat dari para ASN namun lebih dari itu, Baznas bisa menyelaraskan apa yang menjadi program-programnya dengan program prioritas pemerintah daerah. Saya mau tanyakan kenapa pendapatannya bisa menurun, minggu depan saya mau rapat dengan Baznas,” tandasnya.

Hadir dalam peresmian Mesjid Al-Ihsan di SMPN 1 Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan, Ketua Dewan Pengawas Baznas Kab. Garut Suherman, Kepala Kemenag Kabupaten Garut, Cece Hidayat, Ketua MUI Kabupaten Garut Sirojul Munir, Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana S Pd M Pd, Ketua Komite SMPN 1 Garut Rd. Aas Kosasih S Ag M Si, para orangtua murid beserta undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *