Wakil Bupati Garut Apresiasi Kedatangan DPD PPNI Kabupaten Cianjur, Bantu Para Korban Bencana

FOKUS1,292 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bencana banjir di wilayah Kabupaten Garut sudah berlalu kirang lebih 8 hari, tapi empati, simpati serta bantuan terus berdatangan kepada korban bencana terutama yang ditempat pengungsian, seperti yang dilakukan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabuaten Cianjur yang mengunjungi Posko Pengungsian di Aula Kecamatan Bayongbong, Sabtu (23/07/2022).

Wakil Buati Garut dr. Helmi Budiman yang secara bersamaan mengunjungi tempat yang sama menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kepedulian dari DPD PPNI Kabupaten Cianjur.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Garut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan para perawat dari Kabupaten Cianjur yang sudah dengan sengaja datang jauh jauh untuk mengunjungi dan memberikan donasinya kepada korban bencana banjir, mudah-mudahan ini kejadian yang terakhir dan semoga seluruh warga Cianjur khususnya perawat diberikan kesehatan serta dijauhkan dari bencana,” tutur Helmi Budiman.

Rombongan DPD PPNI Kabupaten Cianjur yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD, E. Hanny Windyalaras, M. Kep, didampingi Bidang Hukum, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Pelayanan, Bidang Kesejahteraan, dan perwakilan dari Dewan Pengurus Komisariat (DPK). Nampak hadir juga di lokasi, Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Garut, Yanto Susanto, S.Kep dan Ketua Divisi Kesejahteraan Nenden Nuraidah S. Kep, Ners.

Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Cianjur, Hanny Windyalaras, menyebutkan bahwa DPD PPNI Kabupaten Cianjur memiliki 10 DPK dengan jumlah anggota sekitar 2700. Dia mengatakan, bahwa kedatangannya ke Bayongbong Garut, untuk menyampaikan amanat dari para perawat di Kabupaten Cianjur.

Ia berharap, apa yang dibawa rombongan dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi korban bencana alam banjir.

“Kedatangan kami ke Bayongbong Garut ini adalah untuk menyampaikan amanat dari para perawat di Kabupaten Cianjur, semoga apa yang dibawa rombongan dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi korban bencana alam banjir, kami datang bersama Bendahara, Wakabid Hukum, Wakabid Hubungan Antar Lembaga, Wakabid Pelayanan, Anggota Kesejahteraan, Anggota Sisinfo dan Perwakilan tiap DPK dari 10 DPK PPNI se-Kabupaten Cianjur,” tutur Hanny.

Pada kesempatan tersebut, rombongan PPNI Kabupaten Cianjur menyalurkan uang tunai sebesar Rp12 juta, paket alat mandi dan pakaian layak pakai. Semua bantuan tersebut diserah terimakan oleh Sekretaris DPD PPNI Cianjur kepada Camat Kecamatan Bayongbong Frederico Fernandes S.STP yang disaksikan langsung Kepala Desa Bayongbong Agus Nizar.

Diakhir kunjungannya, rombongan DPD PPNI Kabupaten Cianjur, melakukan dokumentasi kegiatan, foto bareng bersama Wakil Bupati Kabupaten Garut dr. Helmi Budiman dan memberikan yel yel “Garut Maju, Cianjur Manjur, Jabar Juara. (Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *