Sambut Tahun Islam 1443 Hijriyah, Warga Cinunuk Wanaraja Garut Gelar Tabligh Akbar

HARIANGARUTNEWS.COM – Ratusan jamaah penuh khidmat mendengarkan ceramah Ustadz Rukman Wiriadinata di Masjid Jami Asy-Syuro, Kampung Cinunuk Hilir, Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Sabtu (23/07/2022).

Ustadz kondang asal Cianjur ini hadir atas undangan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy-Syuro dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyyah.

Seperti diutarakan Ketua DKM Asy-Syuro Dr. H. Iyus Suryana, SH, MH yang juga merupakan petinggi di Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris Kepaniteraan, menjadi agenda rutin tahunan selain agenda lain dalam meningkatan ukhuwah islamiyah di Cinunuk Hilir.

“Tabligh Akbar merupakan agenda rutin di Masjid Jami Asy-Syuro dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam selain agenda lainnya. Semoga dapat meningkatkan keimanan dan ukhuwah islsmiyah jamaah disini,” ujarnya.

Kendati sudah beraktifitas rutin di kantor MA Jakarta, tetapi Iyus kerap pulang menjenguk kampungnya. Apalagi ia masih dipercaya masyarakat Cinunuk sebagai Ketua DKM.

Sementara, penceramah Ustadz Rukman Wiriadinata merupakan mubaligh yang juga berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Departemen Agama Cianjur. Ceramahnya lugas yang sesekali mengundang tawa jamaah yang memenuhi mesjid dan halaman luar. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *