Warga Harapkan Embung Desa Padaawas Pasirwangi Garut Cepat Selesai

FOKUS893 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Walau tertatih-tatih hingga tiga tahun karena wabah Covid-19, dukungan tokoh masyarakat kepada Pemerintah Desa Padaawas untuk cepat selesainya pembangunan embung yang berlokasi di Kampung Cihurang RT 02/10 Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut terus dilaksanakan.

Dukungan muncul tak hanya warga desa setempat, salah seorang tokoh masyarakat salah, H Iwan (58) warga Desa Pasirwangi. Walaupun tinggal di Desa Pasirwangi, dia sangat mendukung pembuatan Embung di Desa Padaawas tersebut.

H. Iwan adalah tokoh masyarakat yang sangat peduli lingkungan. Ia berharap, pengerjaan embung tersebut cepat selesai, karena air bakunya sangat dibutuhkan oleh warga Padaawas untuk kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Padaawas, Ucu Suryana saat ditemui dilokasi mengatakan, target selesai embung diharapkan secepatnya selesai.

“Warga kami sangat membutuhkan, bahkan dari luar desa juga ada yang memakai airnya seperti Desa Barusari,” kata Kades Padaawas.

Ia berharap kepada pemerintah daerah bisa memperhatikan secara khusus, agar program cepat selesai, dan yang saat ini pengerjaan baru 25%.

Ucu menambahkan, mengingat anggaran di desa sangat terbatas, karena mengg, berharap ada dari Dinas, seperti penghijauan lahan kembali, penanaman ikan dan pariwisata untuk membantu

“Alhamdulilah airnya sudah bisa rasakan oleh warga, kedepan saya berharap Embung ini bisa menjadi destinasi wisata desa dan ada PADes bagi Desa Padaawas dan membantu perekonomian warga. Alhamdulillah juga, masalah perijinan desa wisata sudah selesai dari semua pihak juga rekom pak bupati,” pungkas Ucu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *