Peringati Hardiknas, Pj. Bupati Garut : Mereka yang Tidak Mendapat Pendidikan akan Tertinggal dalam Kehidupan

FOKUS550 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Oto Iskandar Di Nata, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kamis (02/05/2024).

Upacara berlangsung dengan khidmat, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Helmi Budiman, serta kepala sekolah dan guru-guru dari seluruh Kabupaten Garut.

Barnas menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan acara tersebut, yang menampilkan beragam atraksi dari peserta didik dan guru-guru Kabupaten Garut.

“Demikian gembira pada hari ini, tentu dengan kunci kebahagiaan yang diperlihatkan hari ini pendidikan Kabupaten Garut akan cerah kedepan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Barnas menyampaikan harapannya agar pendidikan di Kabupaten Garut terus mendapatkan perhatian yang tinggi untuk meningkatkan kualitasnya.

“Oleh karena itu saya secara pribadi sebagai kepala daerah akan melakukan evaluasi terhadap penganggaran kegiatan pendidikan, karena ini modal utama daripada suatu keberhasilan kedepan,” katanya.

Selain itu, Barnas menekankan pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut. Meski tidak mudah, pihaknya berkomitmen akan melakukan pemetaan dalam melaksanakan upaya-upaya untuk peningkatan IPM di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan kita akan cepat memberikan respon terhadap permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada sehingga IPM-nya bisa ditingkatkan,” katanya.

Barnas juga mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya pendidikan bagi anak-anak dan berkomitmen untuk melakukan sosialisasi bagi anak-anak yang tidak sekolah.

Pj. Bupati Garut serahkan uang kadeudeuh kepada guru penggerak.

“Dengan pendidikan, seseorang memiliki kesempatan untuk berkembang. Mereka yang tidak mendapat pendidikan akan tertinggal dalam kehidupan,” katanya.

Terakhir, ia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dengan melakukan gerakan-gerakan yang memperbaiki proses belajar mengajar di Kabupaten Garut ke arah lebih baik.

“Walaupun saya melihat sudah ada kemajuan yang baik, namun kita akan terus meningkatkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, juga menyampaikan harapannya agar kualitas pendidikan di Kabupaten Garut terus meningkat melalui semangat belajar yang merdeka.

Pada acara tersebut, Pj Bupati Garut dan beberapa tamu undangan memberikan santunan kepada 15 pejuang guru penggerak. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan peduli bencana alam di Kabupaten Garut sebesar Rp101.500.000 dari keluarga besar Dinas Pendidikan yang diserahkan oleh Ade Manadin, kepada Pj. Bupati Garut secara simbolis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *