Hari H Idul Adha 1443 Hijriyah, DPC Demokrat Garut Gelar Kurban Sapi dan Domba

FOKUS577 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari H Idul Adha 1443 Hijriyah / 2022 Masehi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut gelar pemotongan hewan kurban di Sekretariat DPC, Jalan Proklamasi, Jayaraga, Tarogong Kidul, Minggu (10/07/2022).

Nampak hadir di lokasi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, H Aman Nurjaman dan jajaran pengurus, anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat Dapil 3, Dadang Sudrajat dan Dapil 5, Riki Muhamad Sidik, Ketua Pelaksana Kegiatan Kurban, Asep Rahwanto, dan jajaran panitia lainnya.

Nampak hadir pula dilokasi, Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H Ahmad Bajuri SE MM yang langsung melakukan peninjauan pelaksanaan kurban di lokasi kegiatan.

Kepada hariangarutnews.com, Ketua pelaksana kegiatan, Asep Rahwanto di sela kegiatan mengatakan, jumlah pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan terpusat di Sekretariat DPC, yakni 1 ekor sapi dan 4 ekor domba.

“Daging kurban ini akan dibagikan untuk warga sekitar sekretariat DPC dan para kader,” ujar Asep.

Asep juga menjelaskan, disamping gelar kurban yang dilaksanakan terpusat di sekretariat DPC, juga dilaksanakan oleh para anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat dan kader di semua Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Garut.

Di tempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, H Aman Nurjaman menuturkan, makna dari Idul Adha tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi, ini merupakan sebuah hari rayanya ummat Islam yang memperingati peristiwa kurban.

“Momen Idul Adha biasanya diperingati umat Muslim dengan menyembelih hewan kurban. Makanya kami keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Garut serempak menggelar pemotongan hewan kurban, baik yang terpusat di DPC maupun yang tersebar di tiap Dapil, seperti tadi disampaikan ketua panitia,” tuturnya.

Sementara, Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H Ahmad Bajuri SE MM, yang hadir meninjau kegiatan, menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus DPC dan kebawahnya, anggota DPRD Fraksi Demokrat Garut, secara kompak dan solid dalam perayaan Idul Adha dan kurban.

“Saya dapat laporan juga dari Ketua DPC, selain di Sekretariat DPC Demokrat Garut. Kurban juga dilaksanakan di semua dapil oleh anggota DPRD. Saya sampaikan terima kasih atas kekompakan dan kesolidan semuanya. Alhamdulillah dalam momentum Idul Adha kali ini, Demokrat bisa berbagi untuk masyarakat dan tetap konsisten untuk kepentingan rakyat,” kata Ahmad Bajuri. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *