Mahasiswa Uniga dan Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Garut Prakerin di Kantor Redaksi Harian Garut News

FOKUS749 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak tiga orang mahasiswa Universitas Garut dari Fakultas Komunikasi dan Informasi dan sepuluh siswa-siswi SMK Negeri 2 Garut akan melaksanakan Program Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Redaksi Harian Garut News, Komplek Villa Lembah Asri Blok C, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, selama tiga bulan kedepan dimulai sejak tanggal 1 Juli 2022.

Penerimaan mahasiswa dan siswa tersebut disambut baik oleh Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N Rukmana. Dikatakan Igie, program mereka bertujuan untuk mendalami ilmu jurnalistik, multimedia dan broadcasting.

“Sepintas kami menjelaskan kembali kepada peserta Prakerin bagaimana cara para wartawan media dalam menjalankan tugas, membuat berita, mengedit berita, dan menjadi seorang jurnalis yang taat pada kode etik jurnalistik dan Undang-Undang 40 Tahun 1999,” ujar Igie disela-sela penyambutan peserta Prakerin, Senin (04/07/2022).

Pemred Harian Garut News berharap agar para mahasiswa dan siswa-siswi Prakerin tersebut dapat menyimak, memahami, mendalami apapun ilmu yang diberikan, agar kedepan dapat menjadi jurnalis yang profesional dan berkualitas.

Adrian Zanzu salah satu siswa Prakerin dari SMKN 2 Garut, mengaku bersyukur dan senang bisa merasakan kegiatan Prakerin. Pelaksanaan Prakerin atau PKL, kata dia, berlangsung selama 3 bulan yang dimulai pada 1 Juli 2022 dan berakhir akhir bulan September.

“Kami semua senang dapat merasakan pembelajaran di lapangan. Biasanya hanya belajar di kelas, tetapi alhamdulilah sekarang kami dapat merasakan pembelajaran di lapangan. Ini dapat menjadi pengalaman berharga,” ujar Adrian sembari menyebut pesan dari guru pembimbing agar selalu menjaga tingkah laku, etika, sopan santun sehari-hari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *