Wartawan Harian Garut News Tutup Usia, Bupati Garut Ucapkan Bela Sungkawa

FOKUS1,188 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berita duka menyelimuti keluarga besar redaksi media Harian Garut News Kabupaten Garut. Pasalnya, Adam Baskara, wartawan Harian Garut News tutup usia pada Minggu (03/07/2022) serikar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari keluarga, almarhum sebelumnya mengidap penyakit jantung dan beberapa kali sempat dirawat di kediamannya di Kampung Narongtong RT01/06, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong. Ia meninggal dunia dalam usia 52 tahun.

Berita duka yang dialami wartawan Harian Garut News ini langsung menyebar melalui media sosial, sehingga diketahui banyak orang, tidak hanya di lingkungan wartawan di Kabupaten Garut, namun para pejabat, aktivis, pengusaha, para kepala desa serta rekan-rekan almarhum di Kabupaten Garut.

Rasa simpati dan belasungkawa serta doa atas wafatnya Adam, terus mengalir melalui media sosial dari berbagai kalangan. Tak terkecuali, orang nomor satu di Kabupaten Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan, mendengar kabar tersebut. Ia mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya wartawan Harian Garut News tersebut.

Jelang acara Jalan Sehat HUT Ke-9 Harian Garut News, Bupati Garut sempat bertemu dengan almarhum Adam Baskara di rumah dinas Pamengkang.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Garut kami turut berduka cita dan mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya kang Adam salah seorang wartawan Harian Garut News,” ungkapnya.

Bupati Garut juga mendoakan jenazah, agar segala amal ibadahnya dapat diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang menerima musibah ini dapat tabah dan tegar dalam menjalaninya.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut khususnya para wartawan, kiranya dapat mendoakan almarhumah dan sekiranya dia pernah berbuat salah, mohon dimaafkan. Seminggu sebelum acara HUT Ke-9 Harian Garut News, saya sempat bertemu dengan almarhum,” tutur Rudy Gunawan, Senin (04/07/2022).

Ketua Pelaksana HUT Ke-9 Harian Garut News, Adam Baskara (kaos hitam) saat acara Jalan Sehat di Alun-Alun Garut, Sabtu (25/06/2022).

Sementara Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana mengenang sosok Adam Baskara sebagai orang yang baik. Menurut Igie, kebaikan Amarhum itu terlihat dari kehidupan sehari-harinya.

“Baik dalam bekerja, dalam pergaulan dalam kehidupan sehari-hari sangat baik. Mudah-mudahan husnul khatimah,” kata Igie, usai mengikuti proses pemakaman jenazah almarhum di TPU Andir, Minggu (03/07/2022).

Seperti diketahui, almarhum selama hidupnya berprofesi sebagai wartawan. Bahkan pada acara Jalan Sehat HUT Ke-9 Harian Garut News yang digelar di Alun-Alun Garut pada Sabtu (25/06/2022) lalu, almarhum ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana. Di kalangan teman-temannya, almarhuman dikenal sebagai sosok yang ramah terhadap teman-teman seprofesinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *