Sebanyak 144 KPM di Cintarakyat Samarang Garut Terima BLT-DD Rp900 Ribu

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa Cintarakyat Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peruntukan bulan Mei, Juni dan Juli 2022, pada Senin (04/06/2022).

Bantuan yang diberikan kepada para KPM sebesar Rp300 perbulan dan diberikan selama 3 bulan, sehingga total yang diterima adalah Rp900 ribu.

“Kita salurkan untuk 144 KPM yang terdaftar untuk menerima bantuan BLT DD tahap 2 tahun 2022, dan kami utamakan, penerima bantuan adalah lansia yang tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah,” ujar Kepala Desa (Kades) Cintarakyat, Hendra Gumilar SH MH, disela kegiatan penyaluran.

Hendra menjelaskan, data KPM diperoleh dari para Ketua RT dan RW setempat sebanyak 144 KPM, hasil verifikasi Pemerintah Desa (Pemdes).

“InsyaAllah tepat sasaran, kurang lebih 10 KPM yang kami berikan langsung kerumah, karena kondisi mereka tidak mungkin datang ke desa dan sisanya kami persilahkan datang ke desa,” terang Hendra.

Selama penyaluran imbuh Hendra, semuanya berjalan normal dan ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat untuk para KPM.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut,” pungkas Hendra. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *