Sinergi dengan RSPG, Kades Mancagahar Pameungpeuk Garut Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

HARIANGARUTNEWS.COM – Bersinergi dengan Rumah Sakit Pameungpeuk Garut (RSPG), Kepala Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, terus mendorong kebutuhan stok darah dengan menggiring warganya melakukan aksi kemanusiaan donor darah bahkan termasuk dirinya ikut mendonor.

“Saya mengucapkan banyak terima kepada semua warga masyarakat yang nampak sangat antusias melakukan aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya. Banyak saudara kita yang membutuhkan dan darah yang kita donorkan, kehidupan bagi mereka (pasien),” ujar Kepala Desa Mancagahar, Endi, Rabu (25/05/2022).

Atas kekompakan dan antusiasnya warga bersama kepala desa melakukan donor darah, Koordinator Pelaksanaan Donor Darah Mitra PMI Kecamatan Pameungpeuk, Hj Nia, menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillahirobbil ‘alamin, berkat tulusnya para pahlawan kemanusiaan, acara donor darah berjalan dengan lancar dan sukses, terkumpul 141 labu,” tutur Hj Nia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa, ketua TP PKK Desa (Ibu Kepala Desa), BPD, warga Desa Mancagahar dan sekitarnya.

“Semoga amal ibadahnya hari ini, Allah membalas dengan kebaikan yang berlimpah,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan donor tersebut, ada 121 orang pendonor yang ikut serta menyumbangkan darahnya untuk kebutuhan stok bank darah di Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *